Dituduh Ikuti Saran Dukun Voodoo, Romelu Lukaku Tempuh Jalur Hukum

By Nugyasa Laksamana - Rabu, 10 Januari 2018 | 22:14 WIB
Reaksi striker Manchester United, Romelu Lukaku, dalam laga Liga Inggris kontra Bournemouth di Stadion Old Trafford, Manchester, pada 13 Desember 2017. (OLI SCARFF/AFP)

Romelu Lukaku akan menempuh jalur hukum atas tuduhan pemilik Everton, Farhad Moshiri, yang menyebut sang pemain pindah klub setelah menerima saran dari seorang dukun voodoo.

Sebelumnya, Moshiri mengungkapkan bahwa Romelu Lukaku memutuskan pergi dari Everton pada musim panas lalu karena mengikuti saran dari seorang dukun di Afrika.

Hal itu, kata Moshiri, mendorong Lukaku untuk bernegosiasi dengan Chelsea, meski pada akhirnya sang pemain memutuskan bergabung ke Manchester United.

(Baca juga: Dua Gol Larut Lingard-Lukaku Antarkan Manchester United Tekuk Derby County)

Melalui juru bicaranya, Lukaku membantah tuduhan tersebut. Sang pemain dikabarkan sangat marah dan kecewa dengan pernyataan Moshiri.

Lukaku menegaskan bahwa keputusannya pindah dari Everton tak ada hubungannya dengan dukun voodoo.

"Dia (Lukaku) menjauhkan diri dari keyakinan seperti itu, dan sekarang kami akan melihat langkah-langkah pengadilan apa yang dapat diambil sehubungan dengan hal tersebut," kata sang juru bicara.


Penyerang tim nasional Belgia, Romelu Lukaku, melakukan selebrasi setelah mencetak gol ke gawang Gilraltar di di Stadion Maurice Dufrasne, Kamis (31/8/2017) waktu setempat.(JOHN THYS / AFP)

"Lukaku adalah seseorang yang sangat Katolik dan voodoo bukanlah bagian dari hidup dan keyakinannya," ucap dia menambahkan.

Juru bicara Lukaku mengatakan, sang pemain memutuskan pindah dari Everton karena merasa sudah tak yakin lagi dengan proyek yang dicanangkan Moshiri terhadap klub.