Antonio Conte Tetap Bela Alvaro Morata Meski Sedang Paceklik Gol

By Taufan Bara Mukti - Kamis, 11 Januari 2018 | 06:40 WIB
Penyerang Chelsea Alvaro Morata (kanan) dan gelandang Arsenal Jack Wilshere berebut bola dalam partai semifinal Piala Liga di Stamford Bridge, London, 10 Januari 2018. (ADRIAN DENNIS / AFP)

Penyerang Chelsea, Alvaro Morata, gagal mencetak gol pada pertandingan kontra Arsenal dalam partai semifinal leg pertama Piala Liga Inggris, Kamis (11/1/2018).

Chelsea yang berstatus tuan rumah menguasai kendali permainan.

Tetapi, tim arahan Antonio Conte itu gagal mencetak gol ke gawang Arsenal.

(Baca Juga: 5 Kandidat Terkuat Pengganti Zinedine Zidane, Nomor 2 adalah Sang Guru)

The Blues harus puas ditahan imbang Arsenal dengan skor 0-0.

Alvaro Morata yang ditugaskan sebagai penyerang gagal mengubah peluang menjadi gol.


Penyerang Chelsea Alvaro Morata (depan) dan bek Arsenal Shkodran Mustafi berebut bola dalam partai semifinal Piala Liga Inggris di Stamford Bridge, London, 10 Januari 2018.(IAN KINGTON / AFP)

Meski begitu, Antonio Conte tetap menyampaikan dukungannya.

"Anda pasti khawatir ketika Anda tak bisa mencetak peluang, apalagi sebuah gol. Setiap pertandingan kami menciptakan banyak peluang, kami hanya kurang beruntung," tutur manajer asal Italia itu seperti dikutip BolaSport.com dari Football London.

"Kalimat ini bukan hanya untuk penyerang, Andreas Christensen memiliki dua kesempatan emas untuk mencetak gol. Tak hanya striker, para pemain lain harus bisa memanfaatkan peluang. Di semifinal, semua peluang adalah hal penting," kata eks pelatih Juventus dan timnas Italia itu.