Liverpool Beri Roberto Firmino Kontrak Seumur Hidup?

By Thoriq Az Zuhri Yunus - Kamis, 11 Januari 2018 | 07:41 WIB
Pemain Liverpool FC, Roberto Firmino, merayakan gol yang dia cetak ke gawang Brighton & Hove Albion dalam laga Liga Inggris di Stadion Amex, Brighton, pada 2 Desember 2017. (GLYN KIRK/AFP)

Liverpool kabarnya siap mengikat bintang asal Brasil, Roberto Firmino, dengan kontrak baru yang berlaku hingga karier sepak bolanya berakhir.

Kontrak Firmino saat ini di Liverpool masih tersisa dua musim lagi.

Namun penampilan cemerlangnya bersama tim berjuluk The Reds tersebut membuat manajemen bersiap menawarkan kontrak anyar yang akan menahannya hingga pensiun kelak.

Hal ini dilansir BolaSport.com dari laporan The Telegraph di Inggris.

(Baca juga: Riyad Mahrez Sudah Berburu Rumah di Liverpool)

Setelah kehilangan Philippe Coutinho yang hijrah ke Barcelona, Liverpool dikabarkan tak ingin kehilangan bintangnya lagi.

Uang hasil penjualan Coutinho disebut-sebut akan digunakan untuk memperpanjang kontrak beberapa pemain, Firmino salah satunya.

Laporan tersebut mengatakan bahwa Liverpool ingin melindungi pondasi yang telah mereka bangun agar bisa menjadi tim yang stabil di papan atas Liga Inggris dan Liga Champions.

Meski saat ini negosisasi kontrak baru belum dimulai, namun dalam waktu dekat Liverpool akan bertemu dengan pihak Firmino untuk membicarakan hal tersebut.

(Baca juga: Klub Kasta Kedua Inggris Tawar Andre Silva dari AC Milan Seharga Rp 618)