Legenda Besar Arsenal Dukung Rencana Manchester United Boyong Mesut Oezil

By Verdi Hendrawan - Kamis, 11 Januari 2018 | 13:22 WIB
Mesut Oezil merayakan gol Arsenal ke gawang Newcastle United pada Liga Inggris di Stadion Emirates, Sabtu (16/12/2017). (GLYN KIRK/AFP)

Manchester United disebut-sebut sebagai salah satu klub yang menginginkan gelandang Arsenal, Mesut Oezil, bergabung dengan skuatnya pada jendela transfer Januari 2018.

Salah satu penyebab Manchester United menginginkan Mesut Oezil bergabung disebabkan oleh kontrak pemain berusia 29 tahun itu yang akan berakhir pada Juli 2018 tak kunjung bisa diperpanjang Arsenal.

Selain itu, Manchester United juga menginginkan Oezil bergabung untuk meningkatkan kreativitas lini tengah mereka yang sering kali buntu dalam melayani para penyerang.

Mendengar rumor ini, salah satu legenda terbesar Arsenal, Ian Wright justru mendukung rencana Manchester United untuk meminang Oezil.


Mantan pesepak bola asal Inggris, Ian Wright, saat ambil bagian dalam kejuaraan golf ProAm of the Qatar Masters Golf Tournament di Doha, Qatar, pada 23 January 2008 in Doha.(AFP PHOTO/KARIM JAAFAR)

(Baca Juga: Banyak Tidur Justru Bikin Diet Sukses? Begini Penjelasannya)

Wright menilai bahwa Oezil akan bisa bermain lebih baik lagi jika bergabung dengan Manchester United, karena akan didukung oleh rekan satu tim dengan kualtias yang lebih baik.

"Ya tentu saja. Oezil adalah tipe pemain yang mampu membantu tim dengan kemampuannya. Terlebih jika tim yang ia bela bermain bagus, dia akan menebarkan aura kebintangannya di setiap penjuru lapangan," ucap Oezil seperti dikutip BolaSport.com dari Sky Sports.

"Dengan para pemain yang akan bermain bersama dirinya di Manchester United, dia juga akan luar biasa. Bersama tim yang tepat dan pergerakan yang baik dari para pemain di depan dia, akan sangat mudah bagi dirinya untuk menjadi pemain terbaik yang pernah saya lihat," tuturnya.

(Baca Juga: Keren, Ferdinand Sinaga Jalani Debut, Penonton Kelantan FA Membeludak)