Alvaro Morata Tetap Dapat Dukungan Penuh meski Tengah Tidak Produktif Cetak Gol

By Wisnu Nova Wistowo - Jumat, 12 Januari 2018 | 00:06 WIB
Bek kanan Arsenal, Hector Bellerin (kiri), berduel dengan striker Chelsea, Alvaro Morata, dalam laga Liga Inggris di Stadion Emirates, London, pada 3 Januari 2018. (IAN KINGTON/AFP)

Pemain bertahan Chelsea, Antonio Ruediger, memberikan dukungannya kepada Alvaro Morata yang mulai mendapat kritikan karena belum berhasil menjadi pengganti lebih hebat dari Diego Costa.

Alvaro Morata tiba di Chelsea setelah direkrut dengan biaya sebesar 70 juta pounds atau sekitar Rp 1,26 triliun dari Real Madrid pada musim panas 2017.

Dalam delapan penampilan pertamanya bersama tim berjulukan The Blues musim ini, ketajaman Morata cukup menjanjikan dengan mengemas 7 gol di semua kompetisi.

Namun, sesudahnya penyerang Tim Nasional Spanyol itu hanya mencetak 5 gol dalam 21 pertandingan.

Jika dibandingkan dengan ketajaman Costa dalam enam bulan pertama di Stamford Bridge, Morata kalah produktif khususnya di ajang Liga Inggris.

Dalam separuh musim pertama Costa pada 2014-2015 bisa menghasilkan 13 gol di Premier League, sedangkan Morata hanya 10 gol.

Jumlah tersebut tentu tidak sesuai dengan harapan karena biaya mendatangkan Morata hampir dua kali lipat transfer Costa dari Atletico Madrid ke Chelsea.

(Baca Juga : Iniesta: Coutinho dan Yerry Mina Bisa Menjadi Pemain Besar di Barcelona)

Namun, Ruediger menyatakan tidak ada kekhawatiran dari rekan-rekan setimnya terkait performa Morata sejauh ini.

"Sebagai striker, wajar jika Anda ingin mencetak gol. Tentu, ada masa di mana Anda sedikit menundukkan kepala. Saya tidak mengkhawatirkannya," kata Ruediger seperti dilansir BolaSport.com dari Sky Sports.