Bintang Muda Manchester City Ini Dinilai Bisa Raih Segala Hal

By Kautsar Restu Yuda - Jumat, 12 Januari 2018 | 18:31 WIB
Gelandang Manchester CIty, Kevin de Bruyne dan Leroy Sane, merayakan gol ke gawang Arsenal dalam laga Liga Inggris di Stadion Etihad, Minggu (5/11/2017). (PAUL ELLIS/AFP)

Gelandang muda Manchester City, Leroy Sane, dinilai bisa meraih segala hal dan terus berkembang oleh rekan setimnya, Ilkay Guendogan.

Kontribusi Leroy Sane terhadap klub kaya Liga Inggris itu mendapatkan apresiasi dari Ilkay Guendogan.

"Saya tidak berpikir dia yang terbaik, tapi dia sangat bagus. Bagaimana dia bermain sekarang adalah menarik, mengirim assist dan mencetak gol," katanya kepada FourFourTwo dikutip BolaSport.com.

"Dia sangat penting bagi kami, selalu berlari, begitu cepat. Anda bisa mengumpan padanya dan cukup yakin dia akan mencapai bola," ucap Guendogan.

Ilkay Guendogan mengklaim bahwa Leroy Sane bisa meraih prestasi yang lebih bagus.

"Jika dia fokus untuk melakukan hal-hal sederhana sesempurna mungkin, semuanya bisa dicapai olehnya," ujar Guendogan lagi.

Mantan pemain Borussia Dortmund itu juga memberikan masukan terhadap Sane perihal sentuhan pertama terhadap bola.

"Sentuhan pertamanya adalah sesuatu yang bisa dia perbaiki. Bagaimana dia menahan bola dari lawan menunjukkan stabilitas, kuat dalam duel satu melawan satu," katanya.

"Saya tidak bermaksud sekadar menyerang satu melawan satu, tapi mencoba masuk ke kotak lawan, bermain dengan umpan pendek dan sederhana di lini tengah," ujar Guendogan menegaskan.

Menurut Guendogan kemampuan paling berbahaya dari Leroy Sane adalah di sepertiga terakhir area permainan Manchester City atau di daerah pertahanan lawan.