Tidak Mau Salah Fokus, Pep Guardiola Bungkam soal Alexis Sanchez

By Lariza Oky Adisty - Jumat, 12 Januari 2018 | 22:48 WIB
Pelatih Manchester City, Pep Guardiola, memberikan instruksi pada laga Liga Inggris kontra Arsenal di Stadion Etihad, Minggu (5/11/2017). Terlihat Guardiola memakai pin pita kuning sebagai tanda solidaritas terhadap Catalonia. (OLI SCARFF/AFP)

Pelatih Manchester City, Pep Guardiola, memilih memusatkan perhatiannya ke laga versus Liverpool di Anfield, Minggu (14/1/2018), ketimbang soal transfer Alexis Sanchez dari Arsenal.

Manchester City ditengarai menjadi kandidat terkuat untuk mendapatkan Alexis Sanchez dari Arsenal pada bursa transfer Januari 2018.

Pep Guardiola masa bodoh dengan kabar tersebut.

"Saya mengerti kenapa pertanyaan ini muncul, tetapi yang bisa saya katakan adalah fokus saya ada di Liverpool. Kalau saya jadi pemain, saya takkan suka kalau pemain saya bicara topik lain," ujarnya.


Pemain Arsenal, Alexis Sanchez, merayakan gol yang dia cetak ke gawang Crystal Palace dalam laga Liga Inggris di Stadion Selhurst Park, London, pada 28 Desember 2017.(BEN STANSALL/AFP)

Dikutip BolaSport.com dari ESPN, dia tidak menampik kualitas Sanchez.

Hanya saja, dia tidak mau salah fokus.

(Baca juga: Wawancara Kevin De Bruyne - Idolai Michael Owen dan Ingin Main di Liverpool)

"Semua pasti tahu kok soal kualitas Alexis. Namun, ini adalah konferensi pers soal laga versus Liverpool. Maaf, saya tidak bisa membahas hal lain," tutur Guardiola.

Manchester City saat ini menduduki peringkat pertama Liga Inggris dengan 62 poin, sementara Liverpool ada di peringkat 4 dengan 44 poin.