Liverpool Tidak Butuh Cari Pengganti Philippe Coutinho

By Wisnu Nova Wistowo - Sabtu, 13 Januari 2018 | 01:11 WIB
Manajer Liverpool FC, Juergen Klopp, tersenyum seusai laga Grup E Liga Champions kontra Spartak Moskva di Stadion Anfield, Liverpool, Inggris, pada 6 Desember 2017. (PAUL ELLIS/AFP)

Pelatih Liverpool, Juergen Klopp, menyatakan timnya tidak dalam kondisi mendesak untuk mencari pengganti Philippe Coutinho pada bursa transfer Januari 2018.

Meski sudah berusaha merayu agar Coutinho bertahan, tetapi Liverpool akhirnya melepas gelandang berusia 25 tahun itu ke FC Barcelona dengan banderol sebesar 142 juta pounds atau lebih dari Rp 2,6 triliun.

Besarnya pemasukan dari hasil penjualan Coutinho membuat Liverpool diyakini memiliki keinginan merekrut pemain berkualitas besar.

Setidaknya ada dua nama yang belakangan disebut-sebut menjadi incaran The Reds, julukan Liverpool.

(Baca Juga: Manchester United Ingin Bawa Kembali Chicharito dan Tikung Manchester City, Gempar!)

Kedua nama itu, yakni pemain sayap Leicester City, Riyad Mahrez, dan bomber Borussia Dortmund, Pierre-Emerick Aubameyang.

Namun, spekulasi tersebut kini dimentahkan Klopp karena ia sudah cukup yakin dengan komposisi pemainnya saat ini.

"Kami tidak perlu mencari penggantinya. Apa yang harus dilakukan adalah melangkah ke depan. Kami bisa bermain fantastis tanpa Phil," kata Klopp seperti dilansir BolaSport.com dari Sky Sports.

(Baca juga: Roberto Mancini Berhasrat Latih Timnas Italia demi Impian dan Kehormatan)

Kendati demikian, Klopp menegaskan tidak bermaksud menyuarakan ketidakhormatan terhadap Coutinho karena ia sangat menyukai kualitasnya.