Virgil van Dijk Ungkap Alasan Tolak Chelsea dan Manchester City Demi Liverpool

By Thoriq Az Zuhri Yunus - Sabtu, 13 Januari 2018 | 09:38 WIB
Bek anyar Liverpool yang didatangkan pada bursa transfer Januari 2018, Virgil van Dijk, memainkan laga debut pada pertandingan derbi Merseyside melawan Everton di ajang Piala FA di Stadion Anfield, Jumat (5/1/2018) waktu setempat. (PAUL ELLIS/AFP)

Virgil van Dijk resmi pindah dari Southampton menuju Liverpool pada awal Januari ini setelah sempat menolak tawaran Chelsea dan Manchester City.

Meski akhirnya bergabung dengan Liverpool, Van Dijk sebenarnya sempat diminati banyak tim lain, di antaranya adalah Chelsea dan Manchester City.

Banyak yang bertanya-tanya mengapa Van Dijk memilih untuk bergabung dengan Liverpool yang notabene lebih sedikit memenangi gelar dibanding dua tim tersebut dalam beberapa tahun terakhir.

Soal pilihannya bergabung bersama The Anfield Gank, akhirnya Van Dijk buka suara.

(Baca juga: Chelsea Siapkan 2 Nama Pelatih Liga Italia untuk Gantikan Antonio Conte)

"Saya rasa besarnya klub ini, fan, para pemain, pelatih, semuanya disini luar biasa," ujar Van Dijk seperti dilansir BolaSport.com dari Sky Sports.

"Anda dapat melihat sendiri atmosfer pada setiap laga kandang disini luar biasa. Saya sangat senang bisa bermain bagi klub ini," kata pemain asal Belanda tersebut.


Virgil van Dijk resmi berseragam Liverpool(liverpoolfc.com)

Liverpool memang tak secara resmi mengumumkan harga pembelian Van Dijk.

Namun kabar dari media-media Inggris menyebutkan, Liverpool harus merogoh kocek hingga 75 juta poundsterling atau 85 juta euro (setara 1,3 triliun rupiah) untuk mendatangkan Van Dijk.