Jika Hijrah ke Manchester United, Alexis Sanchez Tak Akan Dibenci Fans Arsenal

By Putra Rusdi Kurniawan - Minggu, 14 Januari 2018 | 00:34 WIB
Bek kanan Arsenal, Hector Bellerin (kiri), merayakan golnya bersama Alexis Sanchez dalam laga Liga Inggris kontra Chelsea di Stadion Emirates, London, pada 3 Januari 2018. (ADRIAN DENNIS/AFP)

Pemegang tiket musiman Arsenal, Charlie Kenward, mengatakan bahwa Alexis Sanchez tidak akan menjadi musuh para fans Arsenal meskipun ia pindah ke Manchester United.

Alexis Sanchez santer dikabarkan akan meninggalkan Arsenal pada bursa transfer musim dingin dengan Manchester United menjadi klub yang paling menginginkannya.

Kontrak Alexis Sanchez di Arsenal tinggal menyisakan enam bulan dan pemain asal Cile ini bisa didapatkan klub lain secara gratis musim depan.

Maka dari itu, kubu The Gunners harus melepas Alexis Sanchez pada bursa transfer musim dingin ini jika mau mendapatkan keuntungan dari kepindahan mantan penyerang Barcelona tersebut.

Keadaan ini tentu membuat peluang Alexis Sanchez untuk hijrah ke Manchester United semakin besar.

Jika jadi pindah ke kubu Setan Merah, Alexis Sanchez menambah daftar bintang Arsenal yang hijrah ke sesama tim Big Six Liga Inggris.

(Baca juga: Amankan Pemain, Tottenham Gelar Perpanjangan Kontrak Massal) 

Sebelumnya terdapat nama Robin van Persie, Cesc Fabregas, Emmanuel Adebayor, Samir Nasri, Ashley Cole dan Gael Clichy yang hijrah dari Arsenal ke tim enam besar lain di Liga Inggris.

Kepindahan bintang-bintang Arsenal ke rival mereka di Liga Inggris sebelumnya selalu menimbulkan kebencian dari para fans.

Namun, menurut pemegang tiket terusan Arsenal, Charlie Kenward, jika Alexis Sanchez hijrah ke Manchester United para fans Arsenal kemungkinan besar tak akan membenci pemain 29 tahun itu.