Arsene Wenger Sampaikan Alasan Tak Mainkan Alexis Sanchez Kontra Bournemouth

By Putra Rusdi Kurniawan - Senin, 15 Januari 2018 | 01:56 WIB
Ekspresi pelatih Arsenal, Arsene Wenger (tengah), saat menyaksikan timnya berlaga versus Nottingham Forest dalam laga ronde ketiga Piala FA 2017-2018 di Stadion The City Ground, Nottingham, Inggris, pada Minggu (7/1/2018). (OLI SCARFF/AFP)

Pelatih Arsenal, Arsene Wenger menjelaskan mengapa dirinya tidak membawa Alexis Sanchez dalam laga kontra Bournemouth di Stadion Vitality, Minggu (14/1/2018).

Bermain tanpa Alexis Sanchez, Arsenal harus rela kalah 1-2 dari Bournemouth pada laga pekan ke-23 Liga Inggris pada pekan ke-23 Ligas Inggris.

Absennya Alexis Sanchez pada laga ini mengundang spekulasi bahwa dirinya akan hijrah dari Stadion Emirates.

Dua tim asal Manchester yaitu Manchester City dan Manchester United menjadi pemain yang berada di posisi terdapan untuk mendatangkan pemain 29 tahun ini.

Pelatih Arsenal, Arsene Wenger menjelaskan mengapa dirinya tidak membawa Alexis Sanchez ke dalam lawatannya ke Bournemouth karena pelatih asal Prancis ini hanya ingin memainkan pemain yang fokus pada klub.

"Jangan terlalu menyimpulkan keadaan ini, karena saya juga tidak tahu apa yang nanti akan terjadi pada bursa transfer," ujar Wenger dilansir BolaSport.com dari SkySports.

(Baca Juga: Praktik per Hari 7 Jam, Pelatih Islandia Ternyata Dokter Gigi)

"Jadi saya hanya ingin fokus terhadap pemain yang ada di lapangan."

Pelatih asal Prancis juga mengatakan jika Alexis Sanchez hijrah ke klub lain mereka timnya harus segera mencari penggantinya?

Jika Sanchez pergi, kita perlu menggantinya. Bila Anda melihat hari ini, kami kehilangan banyak pemain dan Anda melihat kami memiliki kedalaman skuat yang baik," tegas Wenger