Alergi Manchester City Terhadap Merseyside dan 4 Gol di Bulan Januari

By Thoriq Az Zuhri Yunus - Senin, 15 Januari 2018 | 09:24 WIB
Pemain Manchester City, Nicolas Otamendi (kiri) dan Fernandinho (kanan), mengawal pergerakan winger Liverpool FC, Mohamed Salah, dalam laga Liga Inggris di Stadion Anfield, Liverpool, pada 14 Januari 2018. (OLI SCARFF/AFP)

Manchester City mengalami kekalahan perdana di Liga Inggris musim ini saat bertandang ke markas Liverpool, stadion Anfield, Minggu (14/1/2018).

Tim asuhan Pep Guardiola itu kalah dengan skor 3-4 dari tim tuan rumah.

City mencetak gol melalui Leroy Sane, Bernardo Silva, dan Ilkay Guendogan.

Sedangkan tuan rumah Liverpool menang lewat sontekan Alex Oxlade-Chamberlian, Roberto Firmino, Sadio Mane, dan Mohamed Salah.

(Baca juga: Redup Bersama Arsenal, Oxlade-Chamberlain Bersinar Terang di Liverpool)

Ini adalah kali pertama City kebobolan empat gol dalam sebuah partai tandang di Liga Inggris dalam setahun terakhir menurut catatan Gracenote yang dilansir BolaSport.com

Terakhir kali City kebobolan empat gol saat laga tandang adalah saat melawan tetangga sekota Liverpool di daerah Merseyside, Everton.

Musim lalu tepatnya pada tanggal 15 Januari 2017 City harus bertekuk lutut dari tuan rumah Everton empat gol tanpa balas.

Romelu Lukaku, Kevin Mirallas, Tom Davies, dan Ademola Lookman menjadi empat aktor pembobol gawang City pada laga tersebut.

City seperti laergi ketika harus bertandang ke Merseyside pada bulan Januari, selalu kebobolan empat gol dalam dua lawatan terakhir mereka kesana pada awal tahun.