Keyakinan Jesse Lingard Terhadap Ramalan Sir Alex Ferguson Enam Tahun Lalu

By Kautsar Restu Yuda - Senin, 15 Januari 2018 | 16:33 WIB
Selebrasi gelandang Manchester United, Jesse Lingard, seusai berhasil mencetak gol ke gawang Derby County dalam laga ronde ketiga Piala FA 2017-2018 di Stadion Old Trafford, Manchester, Inggris, pada Jumat (5/1/2018). (LINDSEY PARNABY / AFP)

Gelandang Manchester United, Jesse Lingard, meyakini kebenaran prediksi Sir Alex Ferguson bahwa ia akan bermain baik pada usia 24 tahun.

Jesse Lingard dan sang ayah melakukan pertemuan dengan manajer legendaris Manchester United, Sir Alex Ferguson, enam tahun yang lalu.

Ferguson saat itu mengatakan bahwa Lingard harus bertahan di United karena ia bakal menemukan performa terbaik pada usia 24 tahun.

Seperti sebuah ramalan, kini perlahan ucapan pelatih asal Skotlandia itu mulai terbukti.

"Jesse Lingard akan menjadi pemain besar, Ia masih 19 tahun, tiba di tim muda dan berkembang seperti Jean Tigana untuk Prancis," ujar Fergie pada 2012 dilansir BolaSport.com dari Mirror.

"Ia tak pernah menjadi pusat perhatian hingga usia 24 tahun dan saya pikir hal yang sama bakal terjadi pada Jesse Lingard," tambah Sir Alex Ferguson.

Dilansir BolaSport.com dari Opta, koleksi 11 gol Lingard di Liga Inggris, Piala FA, dan Piala Liga Inggris sejauh ini sudah menyamai torehan sang pemain dalam dua musim sekaligus.

Lingard sebelumnya harus menghabiskan dua musim penuh (2015-2016 dan 2016-2017) untuk mencetak 11 gol.

Kini 11 gol tersebut sudah mampu ia bukukan dalam 27 laga.

Awalnya, Jesse Lingrad sempat harus menjalani masa peminjaman ke Leicester City, Birmingham City, Brighton & Hove Albion, dan Derby County, sebelum akhirnya mendapatkan kesempatan bermain yang cukup pada musim ini.