West Ham United Tak Ingin Kehilangan Dua Pemain Paling Moncer Ini

By Wisnu Nova Wistowo - Selasa, 16 Januari 2018 | 21:49 WIB
Penyerang West Ham United, Marko Arnautovic, melakukan selebrasi seusai mencetak gol ke gawang Chelsea dalam laga di London Stadium, Sabtu (9/12/2017) (IAN KINGTON / AFP)

Kegemilangan penampilan dua penggawa West Ham United, Marko Arnautovic dan Manuel Lanzini memunculkan potensi datang ketertarikan dari klub-klub elite Eropa.

Kedua pemain tersebut kembali tampil impresif di pertandingan terbaru Liga Inggris saat West Ham menang 4-1 di markas Huddersfield Town, Stadion Jon Smith, Sabtu (13/1/2018).

Pada laga tersebut, Arnautovic bisa mencetak satu gol dan dua assist, sedangkan Lanzini mengemas dua gol.

Penampilan apik kedua pemain tersebut diindikasikan mulai membuat klub-klub elite Eropa, terutama pesaing di Liga Inggris memusatkan perhatian kepada mereka.

Namun, sebelum muncul spekulasi, asisten pelatih West Ham, David Moyes, berusaha memagari Arnautovic dan Lanzini.

"Sangat penting mempertahankan Marko dan Manuel. Mereka merupakan pemain kunci buat kami dan bisa membuat perbedaan," kata Irvine seperti dilansir BolaSport.com dari Sky Sports.

"Skuat kami ramping, karena hal itulah kami tidak boleh kehilangan pemain. Saya tidak tahu apakah ada klub yang menginginkan mereka. Kami ingin memperkuat tim, bukan melemahkannya," ujar dia.

(Baca Juga: Tragis! Tak Bahagia, Mantan Pemain Real Madrid Memilih Pensiun Dini)

Arnautovic merupakan pemain yang mengalami peningkatan ketajaman signifikan dalam 7 pertandingan terakhir di Premier League.

Penyerang berusia 28 tahun itu mampu mengemas 6 gol dan 3 assist dalam periode tersebut.