Antonio Conte Ingin Chelsea Menang, tetapi Harus Tetap Rotasi Pemain

By Wisnu Nova Wistowo - Rabu, 17 Januari 2018 | 02:20 WIB
Pelatih Chelsea, Antonio Conte, memberikan instruksi pada laga Liga Inggris kontra Brighton and Hove Albion Stadion Stamford Bridge, London, Selasa (26/12/2017). (GLYN KIRK / AFP)

Pelatih Chelsea menyatakan kemenangan melawan Norwich City di Piala FA penting bagi timnya, tetapi ia akan tetap berencana merotasi pemain.

Chelsea akan melakoni partai ulang melawan Norwich di babak ketiga ajang tersebut setelah bermain imbang di pertemuan pertama dengan skor imbang 0-0.

Tim berjulukan The Blues akan bermain sebagai tuan rumah di Stadion Stamford Bridge, Rabu (17/1/2018) waktu setempat.

"Menurut saya, ini adalah pertandingan penting. Bagus untuk tidak kebobolan, berusaha memenangi laga, mencetak gol, dan lolos ke babak berikutnya," kata Conte seperti dilansir BolaSport.com dari Sky Sports.

Conte menolak untuk menganggap remeh Norwich meski secara kualitas pemain, timnya lebih unggul.

Padatnnya jadwal tanding Chelsea dijadikan Conte sebagai alasan melakukan rotasi pemain melawan tim papan tengah Divisi Championship tersebut.

"Pertandingan itu berada dalam periode sibuk kami. Saya harus melakukan banyak perubahan. Kami akan bermain melawan Brighton & Hove Albion dua hari setelahnya," ujar Conte.

"Ada risiko besar dalam melakukan banyak rotasi pemain. Namun, jika ingin terus melangkah maju di semua kompetisi, hanya ini satu-satunya cara yang dapat kami lakukan," kata dia.

(Baca Juga: Guncang Liga Spanyol, Penyerang Kenya Dapat Ucapan Selamat dari Presiden Negerinya)

Di pertandingan tersebut Conte sudah dipastikan tidak bisa memainkan Gary Cahill, Cesc Fabregas, dan Ross Barkley.