Sebagai Pengganti Alexis Sanchez, Mkhitaryan Jauh Lebih Berguna daripada Aubameyang bagi Arsenal

By Putra Rusdi Kurniawan - Rabu, 17 Januari 2018 | 03:14 WIB
Gelandang Manchester United, Henrikh Mkhitaryan (kanan), berduel dengan pemain West Ham United, Pedro Obiang, dalam laga Liga Inggris di Stadion Old Trafford, Manchester, Inggris, pada 13 Agustus 2017. (OLI SCARFF/AFP)

Mendatangkan Gelandang Manchester United, Henrikh Mkhitaryan akan lebih menguntungkan Arsenal di kompetisi Eropa daripada mendatangkan penyerang Borussia Dortmund, Pierre-Emerick Aubameyang.

Arsenal gencar dikabarkan akan segera kehilangan bintang mereka Alexis Sanchez yang segera merapat ke Manchester United.

Kubu Setan Merah dikabarkan siap menebus pemain yang kontraknya akan habis musim ini dengan 25 juta Poundsterling.

Jika Alexis Sanchezs jadi hijrah ke Old Trafford, kubu Meriam London tentu harus segera mencari pengganti.

Henrikh Mkhitaryan dan Pierre-Emerick Aubameyang menjadi salah satu kandidat pengganti peran Alexis Sanchez di Stadion Emirates.

Arsenal mungkin akan mengupayakan Henrikh Mkhitaryan menjadi bagi kesepakatan kepindahan Alexis Sanchez untuk mendatangkannya.

Sementara untuk mendatangkan Pierre-Emerick Aubameyang, klub yang dilatih Arsene Wenger tersebut menyiapkan dana 35 juta Poundsterling dan Olivier Giroud.

Mendatangkan Aubameyang tentu terlihat lebih menjanjikan bagi Arsenal ketimbang Mkhitaryan jika melihat catatan golnya penyerang asal Gabon musim ini.

(Baca Juga: Deja Vu! 23 Tahun Lalu, Gol Roberto Firmino Pernah 'Bersarang' di Gawang Manchester United)

Aubameyang total telah mengemas 21 gol dalam 24 laga bersama Die Borussen.