Theo Walcott Ungkap Alasan Hengkang dari Arsenal dan Berlabuh di Everton

By Wisnu Nova Wistowo - Kamis, 18 Januari 2018 | 01:42 WIB
Pemain tim nasional Inggris, Theo Walcott, saat menjalani sesi konferensi pers jelang pertandingan kualifikasi Piala Dunia 2018 melawan Malta, Sabtu (8/10/2016) waktu setempat di Stadion Wembley. (GLYN KIRK/AFP)

Setelah resmi berseragam Everton, Theo Walcott pun mengungkapkan alasan di balik keputusannya meninggalkan Arsenal dan berlabuh di Goodison Park.

Pemain sayap berusia 28 tahun, ini merampungkan proses transfer dari Arsenal ke Everton, Rabu (17/1/2018) waktu setempat.

Di Everton, Walcott telah menandatangani ikatan kontrak berdurasi tiga setengah tahun yang akan berakhir pada 2021.

Berdasarkan informasi yang didapat BolaSport.com dari Sky Sports, Everton pindah ke Everton dengan biaya transfer sebesar 20 juta pounds atau lebih dari Rp 368,8 miliar.

Di Goodison Park, Walcott akan menggunakan seragam bernomor punggung 11 yang sebelumnya menjadi milik Kevin Mirallas.

"Saya sangat ambisius dan datang ke sini karena klub ingin melangkah ke level selanjutnya. Bersama pemain-pemain yang lebih dulu datang, saya merasa level selanjutnya bisa diraih," kata Walcott seperti dilansir BolaSport.com dari situs resmi Everton.

"Saya sangat bersemangat untuk memulai lembaran baru dan merasa di sini adalah tempat yang tepat buat saya. Pelatih sangat ambisius dan klub melangkah ke arah tepat," ujar dia.

(Baca Juga: Pemain Paling Sering Dilanggar di Premier League Baru Berusia 20 Tahun!)

Walcott menilai tim berjulukan The Toffees merupakan klub dengan memiliki sejarah besar dan fan yang selalu bergairah.

Pemain sayap sarat kecepatan itu meninggalkan Arsenal, klub yang diperkuatnya sejak hengkang dari Southampton pada 2006.