Chelsea Susah Payah Melaju ke Ronde 4 Piala FA usai Tundukkan Norwich Lewat Drama Adu Penalti

By Verdi Hendrawan - Kamis, 18 Januari 2018 | 06:01 WIB
Selebrasi penyerang Chelsea, Eden Hazard (kedua dari kiri), seusai mencetak gol kemenangan dalam drama adu penalti menghadapi Norwich City dalam laga ulangan ronde ketiga Piala FA 2017-2018 di Stadion Stamford Bridge, London, Inggris, pada Rabu (17/1/2018). (ADRIAN DENNIS / AFP)

Chelsea akhirnya berhasil melangkah ke ronde keempat Piala FA setelah berhasil meraih kemenangan 5-3 (1-1) melalui drama adu penalti saat menjamu Norwich City di Stadion Stamford Bridge, Rabu (17/1/2018) atau Kamis dini hari WIB.

Meski sebagian besar pemain yang diturunkan adalah pelapis, sejak awal pertandingan Chelsea sudah mengepung pertahanan Norwich City.

Dengan memiliki 58 persen penguasaan bola, Chelsea sukses melepaskan 26 tembakan yang delapan di antaranya tepat sasaran.

Sedangkan Norwich yang lebih banyak bertahan, sempat beberapa kali melakukan serangan dan mampu menciptakan 10 peluang empat di antara on target.

Pada awal-awal laga, Chelsea langsung menggebrak dan mendapatkan beberapa peluang melalui Danny Drinkwater, Tiemoue Bakayoko, Cesar Azpilicueta, Willian Borges, dan David Luiz pada 8interval 15 menit pertama.

Peluang terbaik yang dimiliki Chelsea pada babak pertama didapat melalui Drinkwater pada menit ke-25.

(Baca Juga: Manchester City Resmi Perpanjang Kontrak Nicolas Otamendi)

Sepakan keras dari luar kotak penalti dari eks pemain Leicester City itu masih mampu diamankan kiper Norwich, Angus Gunn, di pojok kiri atas gawangnya.

Sedangkan peluang terbaik Norwich didapat melalui Nelson Oliveira pada menit ke-36.

Sepakan kaki kiri dari luar kotak penalti milik pemain asal Portugal itu hanya sedikit melebar dari gawang Chelsea kawalan Willy Caballero.