Timnas Inggris Punya Alan Shearer Baru di Piala Dunia 2018

By Bagas Reza Murti - Kamis, 18 Januari 2018 | 13:22 WIB
Alan Shearer merayakan gol Newcastle United ke gawang Portsmouth pada lanjutan Premier League di St James Park, 4 Februari 2006. (PAUL ELLIS/AFP)

Striker legendaris timnas Inggris, Gary Lineker, menganggap timnas Inggris punya Alan Shearer baru di Piala Dunia 2018.

Mantan pemain Tottenham dan Leicester tersebut membandingkan Harry Kane dengan striker-striker Inggris hebat sebelumnya, salah satunya Alan Shearer.

"Dari striker-striker Inggris dalam beberapa tahun terakhir, akhirnya kita punya Harry Kane. Saya akan bilang kemampuannya mirip Alan Shearer."

"Kecepatannya setara, ia mencetak gol yang hampir sama dengan kepala, atau dari luar kotak penalti," ujarnya dilansir BolaSport.com dari situs resmi FIFA.

Keberadaan penyerang Tottenham Hotspur tersebut dianggap vital dalam skuat timnas Inggris di Piala Dunia 2018.

"Harry akan jadi sangat vital, tak ada yang meragukannya. ia adalah talenta hebat dan juga striker sejati - Ia mencetak gol dari semua sudut. Ia bisa mencetak gol dari luar kotak penalti, bagus di udara, seorang pemburu, juga baik dalam membangun serangan," ujar pria yang kini berprofesi sebagai pundit tersebut.

(Baca juga: MUTV Telah Bocorkan Transfer Alexis Sanchez Lebih Dulu?)


Striker Tottenham Hotspur, Harry Kane, merayakan gol yang dia cetak ke gawang West Bromwich Albion dalam laga Liga Inggris di Stadion Wembley, London, pada 25 November 2017.(IAN KINGTON/AFP)

"Ia tak punya kelemahan. Kami butuh menjaganya agar tetap fit," imbuhnya.

Harry Kane memang pantas menjadi senjata utama timnas Inggris.