Kembali ke Timnas Argentina, Pemain Ini Senang Bukan Kepalang

By Taufan Bara Mukti - Sabtu, 12 Agustus 2017 | 11:11 WIB
Kapten Inter Milan, Mauro Icardi, beraksi dalam laga Serie A kontra Atalanta di Stadion Giuseppe Meazza, Milan, Italia, pada 12 Maret 2017. (GIUSEPPE CACACE/AFP)

Timnas Argentina memanggil pemain-pemainnya untuk mengikuti Kualifikasi Piala Dunia melawan Uruguay pada (31/8/2017), dan Venezuela (5/9/2017).

Salah satu nama yang dipanggil oleh timnas Argentina adalah Mauro Icardi, penyerang Inter Milan.

Meski berstatus sebagai pencetak gol terbanyak di Serie A, namun panggilan memperkuat timnas urung ia terima di musim lalu.

Baru pada era pelatih Jorge Sampaoli, Icardi diberi kesempatan untuk bermain.


Kapten Inter Milan, Mauro Icardi (kiri), berduel dengan bek Juventus, Alex Sandro, dalam laga Serie A di Juventus Stadium, Turin, Italia, 5 Februari 2017.(MARCO BERTORELLO/AFP)

Saking senangnya, kapten Inter Milan itu sampai mengunggah foto dirinya berseragam timnas Argentina ke akun Instagram pribadinya.

"Argentinaku tercinta, hari ini setelah 4 tahun berpisah kita dipertemukan lagi," tulis Icardi dalam keterangan foto tersebut.

Kali terakhir Icardi membela negaranya terjadi pada 2013 saat ia masuk ke skuat timnas senior di umur ke-20.

(Baca Juga: Pemain Baru Inter Milan Ini Senang Miliki Debut yang Mirip dengan Alvaro Recoba)

"Hari ini, setelah menunggu 4 tahun, aku mendapat kabar yang amat menggembirakan. Aku mendapat kesempatan untuk mengenakan jersey terindah di dunia, Argentina, negara kami."