VIDEO - Massimiliano Mirabelli 'Pukuli' Para Pemain Baru AC Milan

By Harry Wahyu Pratama - Selasa, 15 Agustus 2017 | 19:53 WIB
Vincenzo Montella (tengah) menandatangani kontrak baru sebagai pelatih AC Milan, Selasa (30/5/2017). Dia didampingi oleh direktur olahraga Massimiliano Mirabelli (kanan) dan CEO Marco Fassone. (FACEBOOK/AC MILAN)

Massimo Mirabelli adalah sosok krusial bagi AC Milan di bursa transfer musim panas kali ini, di samping sang CEO, Marco Fassone.

Bersama Marco Fassone, Mirabelli berhasil mendatangkan 10 pemain baru untuk AC Milan.

Sebuah pemandangan yang sudah lama tidak di jumpai dari AC Milan dalam 5 tahun kebelakang.

Melihat resumenya, bukan kejutan Mirabelli sukses bikin fan Milan tersenyum karena bisa mendatangkan hampir satu tim baru dengan pemain yang bukan sembarangan.

Dia sudah malang-melintang di dunia perekrutan pemain sejak memutuskan pensiun sebagai pesepak bola pada usia 26 tahun.

Pria yang sekarang menjabat sebagai Direktur Olahraga AC Milan ini memulai kariernya dari klub non-profesional di Italia.

Kinerja Mirabelli muda pernah membantu tim-tim Serie D, Rende (2001) dan Cosenza (2007), promosi ke Serie C1 masing-masing untuk musim kompetisi 2003-2004 dan 2008-2009.

Sempat bekerja singkat di Inggris, tepatnya Sunderland, ayah dua anak itu kembali Italia untuk bekerja sebagai kepala pencari bakat Internazionale pada 2014.

Mirabelli yang bertanggung jawab atas perekrutan sejumlah awak Inter seperti Ivan Perisic, Jeison Murillo, Marcelo Brozovic, dan Gabriel Barbosa.

AC Milan membajak Massimiliano Mirabelli dari sang rival sekota pada April 2017.