Luca Toni: Saya Lebih Suka Gonzalo Higuain Kelebihan Berat Badan

By Kautsar Restu Yuda - Minggu, 20 Agustus 2017 | 00:49 WIB
Gonzalo Higuain merayakan gol Juventus ke gawang Chievo Verona pada partai lanjutan Serie A - kasta teratas Liga Italia - di Stadion Juventus, Sabtu (8/4/2017). (MARCO BERTORELLO/AFP)

Mantan Penyerang timnas Italia, Luca Toni, memberikan komentar terkait Gonzalo Higuain.

"Seseorang seperti Pipita (julukan Higuain) akan selalu mencetak banyak gol," kata Luca Toni kepada Tuttosport yang dikutip BolaSport.com.

"Kami berbicara tentang penyerang tengah terbaik, satu dari empat pemain terbaik di dunia bersama Luis Suarez, Robert Lewandowski dan Karim Benzema."

"Dia telah mencetak 25,30, bahkan 35 gol per musim," ujar mantan Capocannoniere - predikat untuk top scorer Liga Italia - tersebut.

Toni mengaku bahwa ia tidak begitu peduli dengan berat badan Higuain.

Bahkan, Toni lebih memilih Higuain kelebihan berat badan tapi mencetak banyak gol ketimbang sebaliknya.

(Baca Juga: Fantasy Premier League - Para Pemain yang Paling Banyak Dijual di Pekan Kedua Liga Inggris)

"Saya lebih memilih Higuain dengan tambahan satu atau dua kilogram pada Agustus tapi mencetak 30-35 gol, daripada punya berat ideal dengan hanya mencetak 10 gol pada Mei," ucap mantan penyerang Bayern Muenchen tersebut.

"Gonzalo memiliki gol dalam darahnya. Ini akan sulit baginya untuk mengalahkan rekor 36 gol Serie A yang dia cetak bersama Napoli."

Menurut Toni, hal tersebut karena di klub besar striker perlu membagi waktu untuk menjadi yang terbaik di Liga Champions.

Namun, Toni yakin bahwa masih ada peluang bagi Higuain untuk mencetak mencetak 40 gol di semua kompetisi.

"Douglas Costa membantu Higuain seperti Franck Ribery membantu saya di Bayern Muenchen," kata Toni.

"Saya melihat sesuatu dari Franck di dalam diri Costa, karena ada pemain yang senang melayani rekan setimnya lebih dari mencetak gol sendiri."