Legenda Juventus Sebut Serie A Musim Ini Akan Jadi yang Paling Kompetitif dalam 10 Tahun Terakhir

By Putra Rusdi Kurniawan - Minggu, 20 Agustus 2017 | 01:45 WIB
Striker Juventus, Gianluca Vialli, dalam pertandingan Serie A 1994-1995 menghadapi Inter Milan di Stadio Giuseppe Meazza, Milan, Italia, pada 5 Maret 1995. (CLIVE BRUNSKILL/ALLSPORT)

Legenda Italia dan Juventus, Gianluca Vialli, mengungkapkan bahwa Serie A musim ini akan menjadi musim yang paling kompertitif dalam 10 tahun terakhir.

Vialli yang bernah bermain untuk Chelsea mengungkapkan Serie A musim ini menjadi yang paling merata.

Salah satu faktornya adalah melemahnya Juventus dan aktifnya AC Milan di bursa transfer.

Musim ini Juventus harus kehilangan dua pilar lini pertahanan mereka Dani Alves dan Leonardo Bonnuci.

Uniknya Bonucci justru hijrah ke rival mereka AC Milan.

Vialli berpendapat bahwa Juventus melakukan kesalahan langkah dalam transfer kali ini karena lebih mengejar Keita Balde dari Lazio padahal krisis di posisi bek.

"Milan telah meningkat sedemikian rupa sehingga sangat mungkin untuk mengatakan bahwa mereka memiliki pertahanan terkuat di Serie A sekarang," ucap Vialli kepada Tuttosport.  

"Inter tidak akan bermain di Eropa, sehingga memiliki kesempatan untuk mempersiapkan satu pertandingan per minggu merupakan keuntungan besar bagi strategi seperti Luciano Spalletti," tuturnya.

Milan dan Inter sendiri cukup aktif dibursa transfer kali ini dua tim kota mode ini tentu ingin memperbaiki rapor tidak memuaskan mereka musim lalu.

AC Milan hampir membeli sebelas pemain musim ini selain Bonucci ada nama Hakan Calhanoglu,Andre Silva, Ricardo Rodriguez, Mateo Musacchio, Lucas Biglia, Frank Kessie hingga Fabio Borini.