Pelatih Inter Milan Sebut Mentalitas Anak Asuhnya Musim Ini Telah Berubah

By Putra Rusdi Kurniawan - Minggu, 27 Agustus 2017 | 07:33 WIB
Pelatih Inter Milan, Luciano Spalletti, tengah mengamati penampilan anak asuhnya saat menang 2-0 atas Bayern Muenchen dalam laga International Champions Cup 2017 di Stadion Nasional Singapura, Kamis (27/7/2017) (OKKY MAHDI YASSER/BOLA)

AS Roma harus mengalami kekalahan 1-3 dari Inter Milan di pekan kedua Liga Italia di stadion Olimpico, Minggu (27/8/2017).

Kekalahan AS Roma tersebut juga berhasil mematahkan kutukan sembilan tahun tidak pernah menang di Olimpico di ajang Liga Italia.

Pelatih Inter Milan yang juga merupakan mantan pelatih AS Roma, Luciano Spalletti mengungkapkan bahwa musim ini timnya memiliki mentalitas yang berbeda dengan musim lalu.

Inter sendiri harus terlebih dahulu tertinggal oleh AS Roma melalui gol yang diciptakan oleh Edin Dzeko.

Diakui oleh Spalletti bahwa timnya memang kesulitan mengembangkan permainan di babak pertama karena Inter Milan terlalu lambat memindahkan bola sehingga memudahkan transisi AS Roma.

Kemudian Spalletti berusaha mengubah cara bermain dan mencoba lebih cepat dengan Joao Mario sebagai tumpuan serangan mereka.

Hasilnya Inter berhasil mencetak tiga gol melalui dua gol Mauro Icardi dan satu gol lainnya dicetak oleh Matias Vecino.

Spelletti mengungkapkan bahwa mentalitas Inter Milan musim ini sudah berubah menjadi salah satu kunci hasil baik di dua pekan awal setelah musim yang buruk Inter di musim lalu.

"Kami mulai mengubah mentalitas tim dan butuh beberapa saat untuk membiasakan diri."

"Pertandingan melawan Fiorentina pekan lalu juga cukup berat, sehingga mengalahkan mereka dan Roma berturut-turut membangun kepercayaan diri timnya ." Ujar Spalletti dilansir BolaSport.com dari Football Italia.