Tim Ibu Kota Italia Ini Kena Sanksi karena Nyanyian Rasis, Jangan Dicontoh!

By Taufan Bara Mukti - Rabu, 4 Oktober 2017 | 04:57 WIB
Pemain bertahan Lazio, Stefan de Vrij, melakukan selebrasi setelah mencetak gol ke gawang Sassuolo di pertandingan lanjutan Liga Italia di Stadion Olimpico, Minggu (1/10/2017) malam WIB. (FILIPPO MONTEFORTE / AFP)

Seolah tak ada kapok-kapoknya, suporter SS Lazio lagi-lagi melakukan aksi berbau rasialis.

Aksi rasialis suporter Lazio tersebut terjadi pada pertandingan kontra Sassuolo, Minggu (1/10/2017) WIB.

Nyanyian rasis tersebut dilontarkan suporter Lazio dari tribun utara kepada pemain Sassuolo Claud Adjapong dan Alfred Duncan.

Panitia pelaksana pertandingan pun harus turun tangan melalui pengeras suara untuk menghentikan ejekan suporter kepada tim lawan.


Striker Lazio, Felipe Caicedo (tengah), merayakan gol yang ia cetak ke gawang Zulte-Waregem dalam laga Grup K Liga Europa 2017-2018 di Stadion Olimpico, Roma, Italia, pada Kamis (28/9/2017).(ANDREAS SOLARO / AFP)

Dilansir BolaSport.com dari AS, kejadian tersebut dilakukan oleh sekitar 2.000 suporter di tribune utara pada menit 31 dan 77 di pertandingan tersebut.

Akibat hal itu, tribune utara akan dikosongkan pada dua pertandingan selanjutnya yang digelar Lazio di Stadion Olimpico.

Lazio tak bisa mendapat dukungan dari suporter tribun utara pada pertandingan menghadapi Cagliari pada 22 Oktober dan Udinese 5 November.

Sebelum ini, Lazio sudah sempat dihukum oleh Federasi Sepak Bola Italia (FIGC) karena aksi serupa pada derbi Roma 30 April silam.

(Baca Juga: Mari Bernostalgia, 5 Klub Ini Bisa Mengguncang Dunia jika Tidak Ditinggal Para Pemain Bintangnya)