Dapat Tawaran Main di Premier League, Alberto GIlardino Justru Pilih Klub Serie B

By Verdi Hendrawan - Rabu, 4 Oktober 2017 | 07:32 WIB
Striker AC Milan, Alberto Gilardino, merayakan gol yang dia cetak ke gawang Sampdoria dalam laga Liga Italia di Stadion Marassi, Genoa, pada 31 Oktober 2007. (ANDREAS SOLARO/AFP)

Mantan striker tim nasional Italia, Alberto Gilardino, dikabarkan telah memutuskan untuk bergabung dengan klub Serie B atau kasta kedua Liga Italia, Spezia.

Alberto Gilardino berstatus sebagai pemain bebas transfer setelah memutuskan untuk meninggalkan Pescara pada akhir 2016-2017.

Meski sudah menginjak 35 tahun, dia tetap memiliki banyak peminat.

Selain sempat melakukan uji coba bersama klub Major League Soccer, Montreal Impact,  Gilardino juga mendapat tawaran bergabung dari Crystal Palace, yang notabene berlaga di Premier League atau level pertama Liga Inggris.

Tawaran ini diajukan Palace demi menutupi absennya striker utama mereka, Christian Benteke, akibat cedera dan menjadi solusi bagi lini serang tim yang belum kunjung mencetak gol dalam tujuh laga perdana di musim ini.

(Baca Juga: Indonesia Vs Kamboja - Ini Bukti Bahwa Si Anak Hilang Masih Belum Bisa Menjadi Pilihan Utama Luis Milla)

Namun seperti dikabarkan oleh Sky Sport Italia, Gilardino memilih untuk mengabaikan tawaran tersebut.

Striker gaek tersebut lebih memilih melanjutkan karirnya di Serie B bersama Spezia.

Gilardino dikabarkan telah menyetujui kontrak berdurasi dua tahun yang dipercaya bakal segera diumumkan dalam waktu dekat.

Sepanjang kariernya, Gilardino telah membela sebelas klub berbeda sebelum bergabung dengan Spezia.