Lebih Sulit Bermain Indah atau Menang? Ini Jawaban Massimiliano Allegri

By Taufan Bara Mukti - Senin, 9 Oktober 2017 | 17:25 WIB
Mario Mandzukic menerima instruksi dari pelatih Massimiliano Allegri saat Juventus melawan Fiorentina pada partai Liga Italia di Stadion Allianz, 20 September 2017. (ALBERTO PIZZOLI/AFP)

Pelatih Juventus, Massimiliano Allegri, masih menyesali hasil imbang yang didapat timnya saat menghadapi Atalanta dalam ajang Liga Italia pada Senin (2/10/2017) dini hari WIB.

Dalam laga yang digelar di Stadion Atleti Azzurri d'Italia, Bergamo, itu Juventus mampu unggul 2-0 hingga pertengahan babak pertama sebelum mengakhiri pertandingan dengan skor imbang 2-2.

Karena hal itu, Allegri menyebut lebih gampang bermain indah ketimbang meraih kemenangan.

"Kami bermain bagus selama 35 menit melawan Atalanta. Kami sempat unggul 2-0 lalu lengah di sisa pertandingan," ujar Allegri seperti dilansir BolaSport.com dari Football Italia.


Pelatih Juventus, Massimiliano Allegri, saat memimpin timnya melawan Sassuolo dalam laga Liga Italia di Mapei Stadium, 17 September 2017.(MARCO BERTORELLO / AFP )

"Lebih mudah bermain indah daripada meraih kemenangan karena sepak bola adalah permainan yang kompleks,"

Hasil imbang dengan Atalanta tersebut membuat Juventus berada di peringkat kedua klasemen sementara Liga Italia, terpaut 2 angka dari tim pemuncak klasemen, Napoli.

Napoli mempertahankan tren 100 persen kemenangan hingga pekan ketujuh Liga Italia musim ini.

(Baca Juga: Mengejutkan, Begini Pesepak Bola Terbaik Versi Andrea Pirlo)

Mengetahui performa ciamik Napoli tersebut, Allegri menanggapinya santai.