Mauro Icardi Sempurna di Mata Luciano Spalletti

By Verdi Hendrawan - Senin, 16 Oktober 2017 | 22:21 WIB
Kapten Inter Milan, Mauro Icardi, merayakan gol yang dia cetak ke gawang AC Milan dalam laga Liga Italia di Stadion Giuseppe Meazza, Milan, pada 15 Oktober 2017. (MIGUEL MEDINA/AFP)

Pelatih Inter Milan, Luciano Spalletti, memberikan pujian kepada strikernya, Mauro Icardi, untuk jasa besar dalam kemenangan atas AC Milan.

Mauro Icardi mencetak hattrick saat mengantarkan Inter Milan menang 3-2 atas AC Milan dalam laga bertajuk Derby della Madoninna di Stadion Giuseppe Meazza, Munggu (15/10/2017).

ADapun dua gol AC Milan dicetak Suso (menit ke-56) dan bunuh diri kiper Inter, Samir Handanovic (81').

Kemenangan tersebut membuat Inter Milan mengantongi 22 poin dan menempel ketat pemuncak klasemen, Napoli, yang sukses menyapu bersih 24 poin dalam delapan laga perdana Liga Italia.

Icardi benar-benar menjadi pahlawan Inter karena ketiga gol tersebut juga membuat tim beralias Nerazzurri tiga kali menggungguli Milan pada laga tersebut.

Mental bertanding pemain berusia 24 tahun tersebut juga membuat Luciano Spalletti sangat gembira.

(Baca Juga: Gelandang AC MIlan Pertanyakan Keputusan Montella Kembali Terapkan Skema 3-5-2)

Pelatih berusia 58 tahun itu juga semakin yakin untuk melabeli Icardi sebagai striker yang komplet, baik dalam hal kemampuan bermain maupun mental sebagai pemimpin tim.

"Mauro bermain sangat hebat. Terlepas dari semua tanggung jawab yang berada di pundaknya, dia selalu memiliki kerendahan hati untuk mendengarkan nasihat dan bekerja keras untuk memenangi bola," ucap Spalletti kepada Mediaset Premium.

"Icardi adalah striker yang lengkap dan bagi pria seusianya, sudah seharusnya ia memikul begitu banyak tanggung jawab di bahunya," tuturnya.