Pemain yang Dikira Berusia 41 Tahun Ini Dianggap Lebih Baik dari Gonzalo Higuain

By Putra Rusdi Kurniawan - Rabu, 18 Oktober 2017 | 18:25 WIB
Joseph Minala saat pertama kali diperkenalkan oleh Lazio pada musim panas 2013 (bola.kompas.com)

Presiden Lazio, Claudio Lotito mengatakan bahwa pemainnya yang sedang dipinjamkan ke Salernitata, Joseph Minala, lebih baik daripada Higuan.

Joseph Minala sendiri sempat membuat kehebohan di dunia maya ketika dirinya dianggap sudah berusia 41 tahun oleh warganet ketika pertama kali didatangkan oleh Lazio pada 2013.

Padahal saat pertama kali datang ke Lazio dirinya masih berusia 17 tahun.

Tak tahan dibilang mukanya terlalu "boros", Minala akhirnya menutup beberapa akun media sosialnya.

Perawakannya di foto saat diperkenalkan Lazio dan saat menghadapi Udinese memang membuat publik bertanya-tanya keaslian usia pemain asli Kamerun itu.

Menjawab keraguan publik, Lazio langsung membantahnya dan mengancam akan mengambil tindakan hukum jika masih ada orang yang meragukan usia Minala.

Kini setelah empat tahun berlalu, pemain kelahiran 24 Agustus 1999 tersebut sedang dipinjamkan Lazio ke klub Serie B Italia Salernitata.

Pekan lalu Minala yang kini berusia 21 berhasil mencetak gol kemenangan Salernitata atas Campania Avellino 3-2, Minggu (15/10/2017) di Liga Italia Serie B.

(Baca Juga: Jika Terealisasi Jadi Nama Stadion, Choirul Huda Akan Sejajar dengan 5 Pemain Hebat Ini!)

Melihat performa Minala, presiden Lazio Claudio Lotito memuji penampilan pemainnya tersebut yang menurutnya lebih baik dari Striker Juventus, Gonzalo Higuain.