Pembelaan Leonardo Bonucci soal Kartu Merah di Laga AC Milan Vs Genoa

By Verdi Hendrawan - Selasa, 24 Oktober 2017 | 09:01 WIB
Kapten AC Milan, Leonardo Bonucci saat membela timnya di laga melawan Inter Milan pada 15 Oktober 2017. (MARCO BERTORELLO / AFP)

Kapten AC Milan, Leonardo Bonucci, mengucapkan pembelaannya perihal kartu merah yang ia terima saat timnya melawan Genoa di laga pekan kesembilan Liga Italia 2017-2018.

Pada pertandingan yang digelar di Stadion San Siro pada Minggu (22/10/2017) itu, AC Milan ditahan imbang tanpa gol oleh Genoa.

Leonardo Bonucci sudah harus mengakhiri pertandingan sejak menit ke-25 setelah tertangkap mata wasit Piero Giacomeli melakukan sebuah sikutan kepada pemain Genoa, Aleandro Rosi.

Kini pihak penyelenggara Liga Italia, Lega Serie A, secara resmi telah mengeluarkan sanksi larangan bermain kepada Bonucci untuk dua pertandingan domestik berikutnya, baik di Liga Italia atau Coppa Italia.

Keputusan ini diambil Lega Serie A setelah menyatakan bahwa "Bonucci telah bersalah dengan melakukan tindakan tidak bermoral dengan memukul pemain lawan di bagian wajah menggunkan siku yang telah menyebabkan kerusakan secara fisik."

Atas kejadian tersebut, Bonucci mengaku sudah meminta maaf kepada Rosi seraya mengungkapkan pembelaannya dari kejadian tersebut.

(Baca Juga: Daftar Lengkap Penerima Penghargaan di FIFA Football Award Edisi 2017)

"Saya minta maaf atas segala yang telah terjadi. Saya tidak pernah ingin menyakiti Rosi karena saya hanya ingin lepas dari penjagannya," ucap Bonucci seperti dilansir BolaSport.com dari Sport Mediaset.

"Saya tidak sengaja menyikut Rosi dan saya telah meminta maaf kepadanya di akhir pertandingan. Saya sangat menyesal atas apa yang terjadi," tuturnya.

Hal ini telah membuat Milan tidak akan bisa diperkuat Bonucci pada pertandingan di kandang Chievo Verona dan saat menjamu Juventus pada pekan ke-10 danke- 11 Liga Italia.