Hasil Liga Italia - AC Milan Sukses Akhiri Raihan Negatif di Kandang Chievo dengan Kemenangan Telak

By Verdi Hendrawan - Kamis, 26 Oktober 2017 | 04:08 WIB
Bek AC Milan, Ricardo Rodriguez (kanan), melakukan selebrasi bersama rekan setimnya, Hakan Calhanoglu (kiri), seusai mencetak gol ke gawang Spal dalam laga lanjutan Liga Italia 2017-2018 di Stadion San Siro, Milan, Italia, pada 20 September 2017. (MARCO BERTORELLO/AFP)

AC Milan sukses hentikan raihan buruk setelah meraih kemenangan 4-1 atas Chievo Verona pada laga pekan ke-10 Liga Italia di Stadio Marc'Antonio Bentegodi, Rabu (25/10/2017) atau Kamis dini hari WIB.

Bermain di hadapan pendukung lawan, AC Milan mampu tampil menguasai jalannya pertandingan dengan memiliki 58 persen penguasaan bola.

AC Milan juga mampu menciptakan peluang lebih banyak ketimbang Chievo Verona dengan 11 tembakan yang empat di antaranya on target.

Namun, Chievo juga bukan bermain tanpa peluang. Mereka mampu melepaskan delapan tembakan ke gawang Milan yang lima di antaranya tepat sasaran.

Pada awal pertandingan, kedua tim sempat kesulitan untuk menembus lini pertahanan lawan. Bola pun lebih banyak berada di lini tengah.

(Baca Juga: Aksi Konyol Valentino Rossi Ini Berhasil Buat Marc Marquez Gagal Fokus)

Namun, performa AC Milan sedikit demi sedikit membaik. Sedikit banyak hal ini juga disebabkan oleh keputusan pelatij Vincenzo Montella yang kembali menerapkan skema 4-3-3.

Hasilnya, AC Milan mampu unggul 2-0 pada babak pertama berkat dua aksi Jesus Joaquin Fernandez Saez de la Torre alias Suso.

Suso yang kembali beroperasi sebagai penyerang sayap kanan berhasil membuka kemenangan Milan pada menit ke-36 melalui sebuah sepakan melengkung ke arah tiang jauh yang tidak mampu dijangkau kiper Stefano Sorrentino.

Pada menit ke-42, aksi Suso juga yang membuat Milan sukses mencetak gol kedua.