Hasil Liga Italia - Dries Mertens Kembali Menggila, Napoli Rebut Lagi Posisi Puncak Klasemen

By Verdi Hendrawan - Kamis, 26 Oktober 2017 | 04:41 WIB
Selebrasi penyerang Napoli, Dries Mertens (14), setelah berhasil mencetak gol ke gawang Genoa dalam lanjutan Liga Italia 2017-2018 di Stadion Comunale Luigi Ferraris, Genoa, Italia, pada Rabu (25/10/2017). (VINCENZO PINTO / AFP)

Napoli sukses merebut kembali puncak klasemen yang sempat diduduki Inter Milan selama 24 jam terakhir setelah mengalahkan Genoa dengan skor 3-2 di Stadion Comunale Luigi Ferraris, Rabu (25/10/2017) atau Kamis dini hari WIB.

Bermain di hadapan pendukung lawan, Napoli tampil sangat menguasai jalannya pertandingan. Total, Partenopei memiliki 67 persen penguasaan bola.

Napoli juga memiliki jumlah peluang jauh lebih banyak ketimbang Genoa, yaitu 18 tembakan yang tujuh di antaranya tepat sasaran.

Namun, Genoa yang lebih banyak berada di bawah tekanan juga mampu memberikan perlawanan dengan menciptakan tujuh peluang yang lima di antaranya on target.

Bahkan, Genoa berhasil unggul terlebih dahulu di laga ini berkat sepakan keras mendatar dari Adel Taarabt yang gagal diantisipasi kiper Pepe Reina di menit keempat.

Setelah itu, pertandingan seakan menjadi milik Napoli dan sukses membalas tiga kali melalui aksi penyerang andalannya yang telah absen mencetak gol di tiga laga sebelumnya, Dries Mertens.

Penyerang asal Belgia itu berhasil mencetak gol penyeimbang pada menit ke-14 melalui sebuah eksekusi tendangan bebas yang tak mampu di jangkau kiper Mattia Perin.

(Baca Juga: Aksi Konyol Valentino Rossi Ini Berhasil Buat Marc Marquez Gagal Fokus)

Sedangkan gol kedua berhasil dicetak Mertens dengan indah pada menit ke-30.

Menerima umpan lambung Amadou Diawara dari tengah lapangan, Mertens berhasil menerima bola dengan sempurna sebelum diakhiri dengan sebuah sontekan indah yang membuat Perin tidak bisa berbuat banyak.