Napoli Vs Sassuolo - 3 Poin Penjaga Jarak di Puncak Klasemen

By Wisnu Nova Wistowo - Minggu, 29 Oktober 2017 | 23:15 WIB
Pemain Napoli, Jose Maria Callejon, melakukan selebrasi bersama rekan satu timnya setelah mencetak gol ke gawang Sassuolo pada laga lanjuta Liga Italia di Stadion San Paolo, Minggu (29/10/2017) malam WIB. (ANDREAS SOLARO / AFP)

Napoli berhasil memaksimalkan keuntungan bermain sebagai tuan rumah dengan menuai kemenangan atas Sassuolo pada pertandingan pekan ke-11 Liga Italia di Stadion San Paolo, Minggu (29/10/2017) malam WIB.

Tiga gol pemasti kemenangan Napoli masing-masing dicetak Allan pada menit ke-22, gol bunuh diri Andrea Consigli (44'), dan Dries Mertens (54').

Satu gol balasan Sassuolo diciptakan Diego Falcinello (41').

Dries Mertens dkk langsung memperlihatkan permainan menyerang sejak menit pertama bergulir.

Namun, hingga menit ke-20 laga bergulir, Napoli masih kesulitan menciptakan peluang emas ke gawang Sassuolo dan hanya mendapatkan dua peluang tidak tepat sasaran.

Pada menit ke-22 Allan berhasil membongkar pertahanan Sassuolo dengan melepaskan tembakan dari dalam kotak penalti dan membuat Napoli unggul 1-0.

Setelah gol tersebut, tim tamu memperlihatkan upaya keras untuk menciptakan gol balasan meski lebih sering mengandalkan serangan balik.

(Baca juga: Dari Suksesnya Cesc Fabregas hingga yang Berakhir di Liga Thailand, Begini Potret Nasib Para Top Scorer Piala Dunia U-17 Sejak Era Milenial)

Usaha tersebut akhirnya membuahkan hasil pada menit ke-41, saat Diego Falcinello sukses menceploskan bola ke gawang Pepe Reina dengan sundulan memanfaatkan umpan silang Matteo Politano.

Akan tetapi, satu menit sebelum akhir babak pertama, pemain Sassuolo, Andrea Consigli, melakukan aksi bunuh diri yang menyebabkan timnya kembali tertinggal 1-2 di babak pertama.