Italia Kemungkinan Turunkan Formasi Ala Antonio Conte Kala Jumpa Swedia

By Putra Rusdi Kurniawan - Rabu, 8 November 2017 | 02:42 WIB
Penyerang timnas Italia, Citadin Martins Eder (tengah), melakukan selebrasi bersama rekan setimnya seusai mencetak gol ke gawang Liechtenstein dalam laga Kualifikasi Piala Dunia 2018 di Stadion Dacia Arena, Udinese, Italia, pada 11 Juni 2017. (MARCO BERTORELLO/AFP)

Timnas Italia diprediksi akan kembali menggunakan formasi 3-5-2 dalam pertandingan leg pertama play-off Kualifikasi Piala Dunia 2018 zona Eropa kontra Swedia ,Sabtu (11/11/2017).

Italia harus menjalani laga play-off kontra Swedia setelah Gli Azzuri hanya mampu berada di peringkat kedua Grup G dalam kualifikasi Piala Dunia 2018 zona Eropa.

Anak asuhan Giampiero Ventura berada di bawah Spanyol yang menempati posisi puncak klasemn dan berhak lolos langsung ke Rusia tahun depan.

Italia sendiri harus menjalani leg pertama laga play-off dengan bertandang ke kandang Swedia, Sabtu (11/11/2017).

Dilansir BolaSport.com dari Calciomercato, dalam pertandingan tersebut diperkirakan bahwa di Italia akan menggunakan formasi 3-5-2 yang kerap digunakan Italia ketika era pelatih Antonio Conte ketimbang 4-2-4 yang digunakan Gli Azzuri dalam beberapa pertandingan terakhir.

Italia kemungkinan besar akan memasang trio BBC yakni Andrea Barzagli, Leonardo Bonucci dan Giorgio Chiellini di lini berlakang di depan penjaga gawang Gianluigi Buffon.

(Baca juga: Real Madrid Siap Incar 5 Bintang Premier League Januari Mendatang, 3 dari Manchester United)

Trio BBC ini diharapkan mampu mempertahankan kerja sama apik mereka kala ketiganya masih berkostum Juventus musim lalu.

Sementara dilini depan pencetak gol terbanyak Valencia, Simone Zaza sepertinnya akan di duetkan dengan pencetak gol terbanyak Liga Italia Ciro Immobile.

Mantan penyerang Juventus tersebut menggantikan posisi penyerang Torino Andrea Belotti yang masih cedera.