Mantan Pemain Juventus Sebut Sosok Ini Lebih Berbakat daripada Andrea Pirlo

By Putra Rusdi Kurniawan - Kamis, 9 November 2017 | 04:22 WIB
Ekspresi gelandang tim nasional Italia, Andrea Pirlo, dalam pertandingan semifinal Piala Eropa 2012 menghadapi Jerman di Stadion National, Warsawa, Polandia, pada 28 Juni 2012. (PATRIK STOLLARZ/AFP)

Mantan pemain Juventus dan timnas Italia, Mauro Camoranesi, mengatakan bahwa legenda Udinese, Antonio Di Natale, lebih berbakat secara teknik daripada Andrea Pirlo.

Mauro Camoranesi yang berhasil mengangkat trofi Piala Dunia 2006 ini mengatakan bahwa Italia kemungkinan besar lolos ke Piala Dunia 2018 dengan mampu melewati Swedia pada babak play-off.

"Jika play-off adalah pertandingan satu kali, maka Italia mungkin sangat berisiko tersingkir, tapi jika bermain dua leg, mereka pasti akan lolos," kata Camoranesi dilansir BolaSport.com dari Football-Italia.

Pemain berdarah Argentina ini mengungkapkan bahwa keberhasilannya menjuarai Piala Dunia 2006 bersama Gli Azzurri adalah kebahagian terbesar dalam hidupnya.

Sementara kegagalan Italia dari Spanyol lewat adu penalti di perempat final Piala Eropa 2008 adalah kekecewaan terbesar Camoranesi.

(Baca Juga: Lionel Messi Berharap Argentina Tidak Bertemu Negara Ini di Piala Dunia 2018)

Seperti Camoranesi, Andrea Pirlo adalah bagian dari skuat Azzurri yang berhasil memenangi Piala Dunia 2006.

Minggu ini Pirlo menyatakan pensiun, namun Camoranesi tidak meniru mantan rekan setimnya yang lain memuji Pirlo sebagai sang maestro.

"Pirlo adalah pemain tangguh yang berbagi dengan saya pengalaman ajaib untuk memenangi Piala Dunia bersama," ujar Camoranesi.

"Apakah dia pemain paling berbakat secara teknik yang pernah bekerja dengan saya? Tidak, saya akan mengatakan itu Antonio Di Natale," katanya.