Andrea Barzagli Himbau Seluruh Rakyat Italia untuk Bersatu Agar Gli Azurri Bisa Lolos ke Piala Dunia 2018

By Putra Rusdi Kurniawan - Senin, 13 November 2017 | 16:39 WIB
Gelandang timnas Italia, Antonio Candreva (kanan), merayakan gol bersama rekan setimnya saat melawan Albania dalam laga Kualifikasi Piala Dunia 2018 di Stadion Loro Borici, Shkoder, pada 9 Oktober 2017. (DIMITAR DILKOFF/AFP)

Bek timnas Italia, Andrea Barzagli meminta timnas Italia dan seluruh penggemar untuk bersatu jelanga laga leg kedua play-off Piala Dunia zona Eropa kontra Swedia, Selasa (14/10/2017).

Italia kini berada diposisi yang cukup sulit untuk lolos ke Piala Dunia 2018 karena saat ini tertinggal agregat 0-1 dari Swedia.

Hal tersebut terjadi setelah Gli Azzuri harus kalah dari Swedia di leg pertama 0-1, Sabtu (11/11/2017) di markas Swedia, Stadion Friends Arena.

Di leg kedua yang akan dilangsungkan di Stadion San Siro, Italia wajib menang minimal dengan selisih dua gol jika ingin lolos ke Rusia tahun depan.

Bek timnas Italia, Andrea Barzagli mejelang pertandingan leg kedua mengatakan bahwa yang dibutuhkan Italia saat ini bukanlah banyak bicara melainkan tindakan di lapangan

"Bagaimanapun, kita butuh tindakan dan bukan kata-kata sekarang. Kami membutuhkan kerja keras untuk mebalikan kedudukan dan setiap orang memiliki tujuan yang sama. Kami tahu betapa pentingnya pertandingan ini dan harus tetap berkonsentrasi dengan determinasi yang tinggi " ujar Barzagli dilansir BolaSport.com dari Football Italia.

(Baca Juga : Jika Ulangi Torehan 46 Tahun Silam, Niscaya Gli Azzurri Bisa Rebut Tiket ke Piala Dunia 2018)

Pemain Juventus ini juga tak mempermasalahkan formasi apa yang akan digunakan oleh pelatih Italia, Giampiero Ventura yang kerap kali berubah-ubah.

"Ini adalah bagian dari permainan bagi orang-orang untuk mendiskusikan taktik dan formasi di luar lapangan, tapi satu-satunya hal yang penting adalah apa yang diputuskan oleh Pelatih, baik untuk pemain yang dipilih dan tampil dalam pertandingan," ucapnya.

Italia sendiri dalam pertandingan leg kedua dikabarkan akan menggunakan formasi 3-4-3 atau 4-2-4 untuk mengejar kemenangan meski pada leg pertema Gli Azzuri menggunakan formasi 3-5-2.