Leonardo Bonucci Pakai Topeng, Pelatih Italia Kesal

By Septian Tambunan - Senin, 13 November 2017 | 19:19 WIB
Reaksi pelatih Italia, Gian Piero Ventura, dalam laga play off Kualifikasi Piala Dunia 2018 Zona Eropa kontra Swedia di Solna, Swedia, pada 10 November 2017. (JONATHAN NACKSTRAND/AFP)

Pelatih Italia, Gian Piero Ventura, mengungkapkan satu hal yang harus ditampilkan pasukannya saat menjamu Swedia dalam laga leg kedua play off Kualifikasi Piala Dunia 2018 Zona Eropa di Stadion San Siro, Milan, Senin (13/11/2017) waktu setempat atau Selasa dini hari WIB.

Saat ini, Italia tertinggal 0-1 dalam agregat setelah pemain Swedia, Jakob Johansson, mencetak gol tunggal pada leg pertama, Jumat (10/11/2017).

"Perubahan taktik tidak akan cukup untuk meraih kemenangan atas Swedia," ucap Gian Piero Ventura seperti dilansir BolaSport.com dari Calciomercato.

"Kami mesti menunjukkan determinasi dan komitmen. Hal tersebut yang gagal kami tampilkan pada Jumat lalu," ujar Ventura.

(Baca Juga: Gianluigi Buffon: Saya Harap Tak Ada Pendukung Juventus, Inter, atau Milan)

Allenatore berusia 69 tahun ini pun berharap wasit bisa bekerja dengan lebih jeli.

Ventura gusar karena wasit Cuneyt Cakir tidak memberikan kartu kepada pemain Swedia, Ola Toivonen, yang dalam pertandingan leg pertama menyikut bek Italia, Leonardo Bonucci.


Striker Swedia, Ola Toivonen (atas), berduel dengan bek Italia, Leonardo Bonucci, dalam laga play off Kualifikasi Piala Dunia 2018 Zona Eropa di Solna, Swedia, pada 10 November 2017.(SOREN ANDERSSON/AFP)

Sikutan Toivonen membuat Bonucci, sang kapten AC Milan, mengalami cedera patah tulang hidung.

(Baca Juga: Striker Berbobot 102 Kilogram Ini Duduki Takhta Raja Sundulan pada 4 Kasta Teratas Liga Inggris!)