Giogio Chiellini Ungkap Cara Efektif untuk menghentikan Lionel Messi

By Putra Rusdi Kurniawan - Kamis, 16 November 2017 | 20:41 WIB
Bek timnas Italia, Giorgio Chiellini, merayakan gol ke gawang Makedonia dalam partai Kualifikasi Piala Dunia 2018 di Stadion Olimpico Grande di Torino, Turin, 6 Oktober 2017. (MARCO BERTORELLO / AFP)

Bek Juventus, Giogio Chiellini, mengungkapkan cara paling efektif untuk menghentikan peneyrang FC Barcelona, Lionel Messi.

Chiellini sudah menghadapi Lionel Messi musim ini, yaitu ketika Juventus bertandang ke markas Barcelona, Stadion Camp Nou, pada mathcday pertama Liga Champions.

Dalam pertandingan tersebut Messi tampil sebagai bintang dengan dua golnya yang membuat Barcelona meraih kemenangan 3-0.

Menurut Chiellini, tidak ada yang bisa menghentikan Lionel Messi jika ia hanya dihadapi secara individu karena pemain asal Argentina ini berpikir sangat cepat.

(Baca juga: Bintang Muda Barcelona Ingin Bela Maroko, Bukan Spanyol)

Dengan demikian, kerja sama tim adalah cara untuk menghentikan Messi.

"Saat anda mencoba mengantisipasi pergerakan Messi maka anda akan mati, karena dia membaca banyak situasi dengan sangat cepat sehingga anda tidak dapat menyentuhnya," kata Chiellini Dilansir BolaSport.com dari Corriere della Sera

"Satu-satunya cara untuk membatasi Messi adalah dengan kerja sama tim. Anda bisa menjadi yang terbaik di dunia ini, tapi jika anda pikir anda bisa menghentikan Messi sendiri, tidak ada harapan darinya," pungkasnya.

(Baca Juga: Sangar! Begini Prakiraan Formasi Italia pada Piala Dunia 2022)

Chiellini dan Messi berpeluang kembali bersua saat Juventus menjamu Barcelona dalam laga lanjutan Liga Champions.