Jorginho Tak Menyesal Pilih Timnas Italia daripada Timnas Brasil

By Putra Rusdi Kurniawan - Minggu, 19 November 2017 | 18:57 WIB
Aksi Jorginho (kiri) berduel dengan penyerang Ola Toivonen dalam laga play-off Piala Dunia 2018 antara timnas Italia lawan Swedia di Giuseppe Meazza, Milan, 13 November 2017. (MIGUEL MEDINA / AFP)

Gelandang Napoli, Jorginho mengaku tidak menyesal memilih memperkuat timnas Italia daripada negara kelahirannya Brasil.

Jorginho baru saja menjalani debut Internasionalnya bersama timnas Italia di laga resmi saat menghadapi Swedia dalam laga leg kedua play-off Piala Dunia 2018 zona Eropa.

Sayang debut Jorginho di timnas Italia berakhir pahit setelah Gli Azzurri hanya mampu bermain imbang 0-0.

Hasil 0-0 di Stadion San Siro tersebut memastikan timnas Italia tak berlaga di Piala Dunia 2018 setelah di leg pertama di Swedia mereka kalah 0-1 dan dipastikan Gli Azzurri kalah agregat 0-1.

Menanggapi kegagalan Italia tersebut, Jorginho mengungkapkan hal tersebut sangat menyakitkan baginya.

"Sakit rasanya, tapi kita harus lembaran baru dan melupakan kegagalan ini kalau tidak akan sulit bangkit kembali," ujar Jorginho dilansir BolaSport.com dari Football Italia.

(Baca Juga: Jorginho Menutup Pintu untuk Timnas Brasil)

Jorginho juga menjelaskan bahwa cukup sulit untuk memutuskan untuk memilih memperkuat timnas Italia.

"Saya akan jujur, hari-hari sulit bagi saya, tapi juga hari-hari yang indah bagi saya, untuk menentukan pilihan yang sangat penting bagi kehidupan dan karir saya, dan hal tersebut tidaklah mudah,"ujar Jorginho.

"Sampai sebulan yang lalu, saya tidak memiliki harapan untuk mendapatkan telepon dari Brasil dan bahkan tidak mempertimbangkannya. Kemudian mereka menghubungi saya dan mengatakan bahwa mereka sedang mengamati saya, jadi tidak mungkin untuk mengabaikannya saja karena Brasil adalah tempat kelahiran saya."