Ternyata Gian Piero Ventura Berperang dengan Pemain Senior Timnas Italia Jelang Laga Melawan Swedia

By Thoriq Az Zuhri Yunus - Senin, 20 November 2017 | 12:12 WIB
Reaksi pelatih Italia, Gian Piero Ventura, dalam laga play off Kualifikasi Piala Dunia 2018 Zona Eropa kontra Swedia di Solna, Swedia, pada 10 November 2017. (JONATHAN NACKSTRAND/AFP)

Mantan pelatih tim nasional (timnas) Italia, Gian Piero Ventura, ternyata terlibat "perang" dengan para pemain Italia sebelum kemudian gagal lolos ke Piala Dunia 2018.

Setelah Ventura dipecat sebagai pelatih timnas Italia, kini muncul cerita-cerita dibalik apa yang sebenarnya terjadi dengan timnas Italia.

Menurut laporan Sky Sports Italy yang dilansir BolaSport.com, Ventura sempat marah-marah dan menyuruh pemain untuk menentukan susunan pemain menurut kehendak mereka sendiri.

Hal ini bermula jauh-jauh hari saat Italia bermain imbang 1-1 melawan Makedonia pada laga kualifikasi Piala Dunia, 7 Oktober 2017 lalu.

Setelah laga tersebut, para pemain senior seperti Gianluigi Buffon, Andrea Barzagli, dan Daniele De Rossi, melakukan sebuah rapat darurat di kamar ganti tanpa kehadiran Ventura maupun staf pelatih.

(BACA JUGA: Musim Ini Bisa Jadi Momen Valencia Menjuarai Liga Spanyol)

Para pemain berkata ini hanya rapat guna menambah motivasi para pemain, namun Ventura tak mempercayai cerita tersebut.

Ventura terobsesi dengan ide bahwa para pemain timnas Italia kini tak ada yang mendukungnya.

Selain itu, Ventura juga marah besar ketika susunan pemain timnas Italia saat melawan Swedia pada laga leg pertama play-off bocor ke publik sampai-sampai ia mencari tahu siapa yang menyebarkan daftar pemain tersebut.

Kejadian kelam kemudian terjadi dua hari menjelang laga menentukan leg kedua play-off yang digelar di Stadion San Siro.