Hasil Lengkap dan Klasemen Sementara Liga Italia Pekan Ke-13

By Verdi Hendrawan - Selasa, 21 November 2017 | 08:27 WIB
Gelandang Napoli, Allan Marques (kanan), berduel dengan gelandang AC Milan, Manuel Locatelli, dalam laga Liga Italia 2017-2018 di Stadion San Paolo, Naples, Italia, pada 18 November 2017. (CARLO HERMANN / AFP)

Liga Italia telah rampung menggelar seluruh pertandingan di pekan ke-13 pada Senin (20/11/2017) atau Selasa dini hari WIB dengan laga penutup antara Hellas Verona kontra Bologna.

Pada pertandingan yang digelar di Stadio Marc'Antonio Bentegodi itu, Hellas Verona harus mengakui keunggulan Bologna dengan skor 2-3.

Gol Verona melalui Allesio Cerci (menit ke-12) dan Martin Caceres (33'), berhasil dibalas tiga kali oleh Bologna melalui Mattia Destro (21'), Orji Okwonkwo (74'), Godfred Donsah (76').

Kekalahan tersebut membuat Verona semakin terpuruk di zona degradasi dengan enam poin atau tertinggal empat angka dari tim terbawah di luar zona merah, SPAL.

Sedangkan bagi Bologna, kemenangan ini membuat mereka melesat naik empat peringkat ke posisi 10 klasemen dengan 17 poin.

Sedangkan dari hasil di laga-laga lain membuat persaingan di papan atas Liga Italia menjadi lebih seru. Poin anatar tim kini semakin rapat.

(Baca Juga: Hasil Lengkap dan Klasemen Sementara Liga Inggris Pekan Ke-12)

Setelah pada pekan sebelumnya Napoli dan Inter Milan tertahan, pada pekan ini Juventus dan Lazio mengalami kekalahan dari tim enam besar lainnya.

Juventus harus mengakui keunggulan Sampdoria dengan skor 2-3, sedangkan Lazio takluk 1-2 di derbi ibu kota menghadapi AS Roma.

Selain itu, jarak antara AC Milan dengan tim-tim enam besar kini semakin menjauh setelah mereka takluk 1-2 dari Napoli.