Mantan Presiden PSSI-nya Italia Diduga Melakukan Pelecehan Seksual

By Thoriq Az Zuhri Yunus - Selasa, 21 November 2017 | 11:19 WIB
Mantan pelatih AC Milan dan tim nasional Italia, Cesare Maldini (paling kiri) bersama Presiden Liga Amatir Italia, Carlo Tavecchio (tengah) dalam Konferensi Olahraga Dubai pada tahun 2008. (MARWAN NAAMANI/AFP)

Mantan Presiden FIGC (PSSI-nya Italia) yang baru saja mengundurkan diri, Carlo Tavecchio, diduga melakukan tindakan asusila yaitu pelecehan seksual terhadap seorang wanita.

Baru beberapa hari mengundurkan diri dari kursi Presiden FIGC, Tavecchio sudah mendapatkan kasus baru yang menjerat dirinya.

Pria berusia 74 tahun tersebut mengundurkan diri setelah Italia gagal lolos ke pagelaran Piala Dunia 2018.

Dalam tiga tahun masa kepemimpinannya, banyak skandal yang menghampiri dirinya seperti dilansir BolaSport.com dari Football Italia.

Saat kampanye pemilihan ketua FIGC, Tavecchio membuat sebuah komentar rasis yang ditujukan pada para pemain kulit hitam di Italia.

(BACA JUGA: Ternyata Gian Piero Ventura Berperang dengan Pemain Senior Timnas Italia Jelang Laga Melawan Swedia)

Setelah itu muncul juga sebuah rekaman dimana Tavecchio menghina kaum Yahudi dan kelompok LGBT.

Kini setelah mengundurkan diri, La Stampa malaporkan bahwa ia diduga melakukan pelecehan seksual pada seorang wanita yang tak disebutkan namanya.

Wanita tersebut bekerja sebagai seorang eksekutif olahraga, ia mengunjungi Tavecchio di kantornya untuk mendiskusikan tentang pekerjaan.

Namun Tavecchio kemudian mencoba melakukan tindakan asusila dan menutup tirai agar tak terlihat dari luar.