AC Milan Akan Segera Kembali Dijual dengan Harga Miring?

By Thoriq Az Zuhri Yunus - Rabu, 22 November 2017 | 13:38 WIB
Pemilik baru AC Milan lewat perusahaan Rossoneri Sport Investment Lux, Yonghong Li (tengah), berpose bersama CEO klub, Marco Fassone (kanan), dan perwakilan perusahaan, David Han Li, dalam jumpa pers di Casa Milan, Milan, pada 14 April 2017. (MIGUEL MEDINA/AFP)

AC Milan yang baru saja kedatangan pemilik baru pada awal musim dikabarkan bisa dijual lagi dalam waktu dekat dengan harga miring.

Pada Agustus lalu, Silvio berlusconi menjual Milan kepada grup perusahaan yang dipimpin oleh pria asal China, Yonghong Li, dengan dana tak kurang dari 828 juta dolar AS (setara 11,1 triliun rupiah).

Saat itu Li membutuhkan banyak uang segar karena era kepemimpinan Berlusconi berakhir dengan neraca keuangan Milan merugi 85 juta dolar AS (setara 1,1 triliun rupiah).

Meski memiliki kerugian, AC Milan belanja besar-besaran pada pasar transfer musim panas lalu dengan mendatangkan banyak pemain bintang.

(BACA JUGA: Brasil adalah Raja Liga Champions yang Sesungguhnya)

Beberapa media internasional seperti The New York Times, Marca, dan yang terbaru majalah Forbes mengatakan AC Milan memiliki masalah serius dalam keuangan mereka.

Forbes adalah salah satu majalah yang fokus pada masalah keuangan, industri, dan investasi.

"Jangan terkejut apabila AC Milan akan segera dijual kembali dengan harga miring," tulis reporter majalah Forbes, Mike Ozanian, seperti dilansir BolaSport.com.

"Bagi saya sepertinya AC Milan yang kemungkinan kembali tak akan masuk Liga Champions musim depan, akan kembali dijual, dengan harga jauh di bawah apa yang Li bayar," tulis Ozanian melanjutkan.

Menurut Ozanian, masalah utama AC Milan adalah penggunaan dana pinjaman berbunga tinggi oleh Li dalam proses pembelian Milan.