Kontrak Baru dari Inter Milan Bisa Membuat Mauro Icardi Bernilai Rp 1,7 Triliun

By Verdi Hendrawan - Kamis, 23 November 2017 | 17:59 WIB
Kapten Inter Milan, Mauro Icardi, merayakan gol yang dia cetak ke gawang Sampdoria dalam laga Liga Italia di Stadion Giuseppe Meazza, Milan, paa 24 Oktober 2017. (MIGUEL MEDINA/AFP)

Inter Milan dikabarkan bakal mengepresiasi performa hebat striker Mauro Icardi dengan sebuah kontrak baru dalam waktu dekat.

Performa Mauro Icardi di sepanjang 2017-2018 sungguh luar biasa bagi Inter Milan.

Striker berusia 24 tahun itu sukses mencetak 13 gol dalam 13 laga Liga Italia sejak awal musim ini.

Dengan total lesatan Inter Milan hingga pekan ke-13 Liga Italia sebesar 25 gol, artinya sumbangsih dari Icardi sebesar 52 persen.

Torehan tersebut juga membuat Icardi berada di posisi kedua sebagai pemain tersubur di Liga Italia di bawah striker Lazio, Ciro Immobile (15 gol).

(Baca Juga: Mengapa Buffon Malah Berikan Celananya untuk Fan dan Bukannya Baju?)

Dengan torehan tersebut, Inter Milan berpikir bahwa pihaknya harus segera memperbaharui kontra Icardi demi memotivasi sang pemain agar bisa mempertahankan performanya.

Selain itu, kontrak baru ini juga dipercaya Inter Milan dapat mengamankan keberadaan Icardi dari incaran klub-klub raksasa Eropa lainnya.

Hal ini berkaitan dengan klausul pelepasan baru yang akan dicantumkan Inter Milan di dalam kontrak Icardi.

Seperti dikutip BolaSport.com dari Calciomercato, Inter Milan bakal mencantumkan klausul pelepasan sebesar 110 juta euro (sekitar Rp 1,7 triliun).