Torino Akan Pakai Kostum Berwarna Hijau di Laga Kandang Kontra Atalanta, Apa Alasannya ?

By Putra Rusdi Kurniawan - Kamis, 30 November 2017 | 03:52 WIB
Ekspresi kekecewaan striker Torino, Andrea Belotti (kanan), dalam pertandingan Liga Italia 2016-2017 menghadapi Inter Milan di Stadio Olimpico Grande Torino, Turin, Italia, pada 18 Maret 2017. (MARCO BERTORELLO / AFP)

Torino akan menggunakan kostum berwarna hijau di pekan ke-15 Liga Italia kontra Atalanta, Minggu (25/11/2017)

Dalam pertandingan kontra Atalanta yang akan berlangsung di kandang Torino, Stadion Olimpico Turin, Il Toro tidak akan menggunakan kostum kebanggan mereka yang berwarna merah marun namun akan menggunakan kostum berwarna hijau.

Torino akan menggunakan kostum berwarna hijau untuk menghormati tepat satu tahunnya tragedi kecelakaan pesawat yang menimpa klub Brasil, Chapecoense.

Kecelakaan yang terjadi pada 28 November tahun lalu tersebut menewaskan 71 orang yang sebagian besar adalah pemain Chapecoense.

Pesawat yang membawa para pemain dan staff Chapocoense mengalami kecelakaan di Kolumbia saat mereka akan menjalani partai Final Copa Sudamericana menghadapi Atletico Nacional.

(Baca Juga: Ulang Tahun, Barcelona Lebih Pilih Mengenang Tragedi Mengenaskan)

Torino sendiri juga memiliki sejarah yang hampir serupa dengan Chapocoense ketika pada 1949 pesawat yang membawa para pemain Torino yang akan menjaalani laga persahabatan kontra Benfica mengalami kecelakaan di bukit Superga.

Dalam kejadian yang kerap disebut sebagai Tragedi Superga tersebut 31 pemain Torino tewas dalam kecelakaan tersebut.

Torino membuat pengumuman di akun Twitter mereka bahwa mereka akan berubah dari kaus tradisional mereka berwarna menjadi hijau pada akhir pekan ini.

Klub asal Turin ini juga men-tweet sebuah kartun yang menampilkan tragedi Busby Babes.