Gennaro Gattuso Sebut AC Milan Masih Punya Waktu untuk Memperbaiki Keadaan

By Putra Rusdi Kurniawan - Senin, 4 Desember 2017 | 01:11 WIB
Pelatih AC Milan, Gennaro Gattuso, memimpin sesi latihan timnya di Milanello Sports Center, Milan, Italia, pada Selasa (28/11/2017). (DOK AC MILAN)

Pelatih AC Milan, Gennaro Gattuso mengatakan dirinya tidak bisa menyalahkan para pemain atas hasil imbang 2-2 kontra Benevento, Minggu (3/12/2017).

Dalam pertandingan yang berlangsung di markas Beneveto, Stadion Ciro Vigorito, AC Milan berhasil unggul terlebih dahulu lewat Giancomo Bonaventura pada menit ke-38 dan bertahan hingga babak pertama berakhir.

Tim tuan rumah bangkit di babak kedua lewat gol George Puscas yang berhasil menyamakan kedudukan pada menit ke-50', selang tujuh menit kemudian Nikola Kalinic kembali mengembalikan keunggulan Rossoneri 2-1.

AC Milan yang unggul 2-1 hingga menit akhir pertandingan harus gagal meraih kemenangan akibat gol kiper Benevento, Alberto Brignoli pada menit ke-90+5.

Hasil 2-2 ini menandai debut pelatih anyar AC Milan Gennaro Gattuso yang menggantikan Vincenzo Montella yang dipecat.

Usai pertandingan Gattuso mengatakan bahwa dirinya tidak bisa menyalahkan para pemain.

"Anak-anak memberi semua hal, kami kebobolan gol yang aneh dan itu keberuntungan kami," kata Gattuso dilansir BolaSport.com dari Mediaset Premium.

"Saya ingin berterima kasih kepada para pemain karena telah menunjukkan keinginan dan komitmen mereka dan kami akan berusaha meningkatkan kebugaran dan mentalitas kami, saya tidak bisa menyalahkan pemain pada hari ini."

(Baca Juga : Seri 2-2 Lawan Benevento, Start Terburuk Pelatih Baru AC Milan Sejak 2014)

Gattuso yang juga mantan pemain AC Milan mengatakan bahwa timnya terlalu banyak kehilangan bola pada pertandingan kontra Benevento.