SMS, Penyihir di Lini Tengah Lazio yang Diincar Banyak Klub Top Eropa

By Thoriq Az Zuhri Yunus - Senin, 4 Desember 2017 | 13:34 WIB
Aksi gelandang Lazio, Sergej Milinkovic-Savic, saat menyundul bola dalam laga lanjutan Liga Italia 2016-2017 melawan Bologna di Stadion Olympic, Roma, Italia, pada 16 Oktober 2016. (ANDREAS SOLARO/AFP)

Kemenangan 2-1 Lazio atas Sampdoria pada laga lanjutan Liga Italia, Senin (4/12/2017), memunculkan nama Sergej Milinkovic-Savic sebagai salah satu pemain paling cemerlang.

Sergej Milinkovic-Savic, atau beberapa fan memanggilnya dengan singkatan SMS, mencetak satu gol pada laga tersebut.

Tak hanya itu, Sergej juga memberikan satu umpan kunci, lima kali dribel sukses, tujuh kali menang duel udara, tiga kali tekel tepat, satu intersep, dan 51 kali umpan kepada rekannya.

Statistik tersebut hanya sedikit gambaran bagaimana Sergej menjadi konduktor di lini tengah Lazio yang juga diisi Lucas Leiva, Marco Parolo, dan Luis Alberto.

(BACA JUGA: Metode Latihan Jadi Awal Mula Perceraian Ancelotti dengan Bayern Muenchen)

Secara keseluruhan, pemain 22 tahun ini sudah tampil 13 kali musim ini dengan catatan tiga gol dan satu assist di Liga Italia.

Bertubuh tinggi hingga 192 sentimeter tak membuatnya kesulitan menguasai bola dengan kakinya.


Pemain Lazio, Sergej Milinkovic-Savic (tengah), merayakan gol yang dia cetak ke gawang Nice dalam laga Liga Europa di Stadion Allianz Riviera, Nice, Prancis, pada 19 Oktober 2017.(VALERY HACHE/AFP)

Didatangkan Lazio dari klub Belgia, Genk, pada 2015, Sergej langsung mencuri perhatian Eropa.

Tak kurang dari Liverpool, duo Manchester, Juventus, dan Paris Saint-Germain (PSG) menginginkan jasa pemain asal Serbia itu.