Pemain Senior Italia Lemparkan Rayuan kepada Carlo Ancelotti

By Taufan Bara Mukti - Rabu, 6 Desember 2017 | 08:46 WIB
Carlo Ancelotti berpose dengan trofi juara Liga Jerman 2016-2017 untuk Bayern Muenchen di Balai Kota Muenchen setelah timnya mengalahkan Freiburg, 20 Mei 2017. (TOBIAS HASE/DPA/AFP)

Eks pelatih Bayern Muenchen, Carlo Ancelotti, akhirnya buka suara tentang spekulasi dirinya akan menangani timnas Italia.

Carlo Ancelotti mengaku lebih tertarik menangani klub ketimbang timnas.

Bagi Ancelotti, melatih timnas tak membutuhkan waktu setiap hari, sedangkan dirinya masih ingin bekerja setiap hari.

"Seperti yang sama pernah sampaikan, fokus saya adalah menangani sebuah klub. Saya tak menampik akan menangani timnas Italia suatu hari nanti," kata Ancelotti seperti dilansir BolaSport.com dari Football Italia.


Carlo Ancelotti (depan) dan pemain Bayern Muenchen merayakan kesuksesan mereka menjuarai Liga Jerman setelah partai melawan VfL Wolfsburg di VW Arena, Wolfsburg, 29 April 2017.(JOHN MACDOUGALL / AFP)

Penunjukan Ancelotti sebagai pelatih timnas juga mendapat dukungan dari pemain senior asal Italia, Daniele De Rossi.

De Rossi yang pensiun usai gagal membawa Gli Azzurri ke Piala Dunia 2018 itu mengungkap bahwa sosok Ancelotti sangat dibutuhkan.

"Akan sangat penting bagi Italia untuk memulai lagi dengan pelatih yang hebat, pelatih dengan pengalaman dan juga idola banyak orang," kata Daniele De Rossi.

(Baca Juga: 5 Klub Terboros pada Bursa Transfer Mulai Merajai Kompetisi Eropa)

"Ia pernah mendekati saya untuk bergabung dengan timnya, tetapi itu tak terjadi. Ia juga pernah berkata kepada saya bahwa suatu hari ia tertarik ke Roma," ucap gelandang berusia 34 tahun itu menambahkan.