Eks Kiper AC Milan dan Manchester United Puji Kiper Benevento Setinggi Langit

By Aditya Fahmi Nurwahid - Sabtu, 9 Desember 2017 | 01:48 WIB
Kiper Benevento, Alberto Brignoli (baju hijau) saat merayakan gol yang berhasil ia cetak ke gawang AC Milan dalam pertandingan Liga Italia 2017-2018 di Stadion Ciro Vigorito, Benevento, Italia, pada Minggu (3/12/2017). (CARLO HERMANN / AFP)

Pujian untuk kiper Benevento, Alberto Brignoli, tak hanya datang dari rekan setimnya saja, melainkan juga dari kiper legendaris Italia, Massimo Taibi.

Brignoli menjadi pahlawan Benevento pada pertandingan hari Minggu (3/12/2017) dengan menjadi penentu poin pertama timnya setelah selalu kalah pada 14 pertandingan terakhir.

Lebih spesialnya, gol tersebut dicetak pada masa injury time di saat tim tuan rumah tertinggal dengan skor 2-1.

Kiper yang juga pernah perkuat AC Milan dan Manchester United ini memuji gol Alberto Brignoli ke gawang AC Milan dan memprediksi bahwa akan berikan dampak besar.

Massimo Taibi memprediksi bahwa aksi Brignoli akan menjadi perbincangan dalam waktu cukup lama.

(Baca Juga: Rekor Manchester United Selama 12 Tahun Akan Kandas saat Bertemu Klub Gurem Ini)

Selain itu, Aksi Brignoli menurut Taibi akan memunculkan pertanyaan di banyak orang, "bagaimana jika tim anda dibobol oleh seorang kiper?"

"Bagi Milan, (kebobolan) ini benar-benar sebuah ejekan keras," ujar Taibi dikutip BolaSport.com dari Football Italia.

"Hal pertama yang Anda pikirkan adalah jika Anda kebobolan gol ke kiper musim yang sangat buruk, itu tidak mudah untuk diterima," kata Taibi menambahkan.

(Baca Juga: Juventus vs Inter Milan - Sang Wasit Dicap Berbahaya, Benarkah?)