Juventus Vs Inter Milan - Inilah Satu-satunya Pemain Liga 1 yang Pernah Terlibat dalam Derbi d Italia

By Bagaskara Setyana Adhie Perkasa - Sabtu, 9 Desember 2017 | 11:57 WIB
Bek Juventus, Andrea Barzagli, beradu sprint dengan penyerang Inter Milan, Stevan Joventic, pada laga Inter vs Juventus di Giuseppe Meazza pada 18 Oktober 2015. (OLIVIER MORIN / AFP)

Ada satu pemain Liga 1 yang sempat terlibat dalam Derbi d'Italia antara Juventus melawan Inter Milan.

Juventus akan menjamu Inter Milan pada pekan ke-16 Liga Italia di Allianz Stadium, Sabtu (9/12/2017) atau Minggu dini hari WIB.

Pertandingan tersebut sangat penting bagi Juventus untuk membuka peluang mereka meraih gelar juara Liga Italia ketujuh secara berturut-turut.

Pertandingan sarat gengsi itu memang selalu menyajikan fakta-fakta menarik di luar dan di dalam lapangan.

Salah satu fakta menariknya adalah ada satu pemain Liga 1 Indonesia yang pernah terlibat dalam Derbi d'Italia.

(Baca Juga: Pemain Incaran Persija Jakarta Pernah Jadi Pahlawan Sekaligus Pesakitan di Laga Juventus Kontra Inter Milan)

Pemain tersebut adalah mantan marquee player Mitra Kukar, Mohamed Sissoko.


Ekspresi marquee player Mitra Kukar, Mohamed Sissoko, dalam laga kontra Mitra Kukar pada pekan keenam Liga 1 musim 2017 di Stadion Patriot Candrabhaga, Bekasi, Jawa Barat, Minggu (14/5/2017).(HERKA YANIS PANGARIBOWO/BOLA/JUARA.NET)

Didatangkan Juventus pada bursa transfer musim dingin 2007-2008, Sissoko rupanya turut berperan dalam sejumlah pertandingan melawan Inter Milan.

Selama 3,5 musim membela Juventus, tercatat Sissoko melakoni Derbi d'Italia sebanyak 5 kali dengan rincian 4 kali di Liga Italia dan 1 kali di Coppa Italia.